Sukses

Cari Suksesor Robert Alberts, Persib Siap Rogoh Kocek Dalam

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan sudah mempersiapkan dana besar untuk mendapatkan pelatih baru. Sosok tersebut dianggap orang yang tepat dalam mengisi kursi kepelatihan Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengatakan, terkait calon pengisi kursi pelatih kepala Persib yang saat ini kosong, pihaknya tengah berupaya untuk mencari sosok yang tepat. Sejumlah nama juga sudah dikantongi, namun ia enggan membicarakan sosoknya.

"Pak Glen (Dirut PT PBB) tidak hitung hitungan masalah materi, yang penting Persib punya pelatih lebih bagus dari Rene. Kami tidak akan hitung-hitungan soal pelatih," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

Robert Rene Alberts sendiri resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Persib hari ini. Untuk mengisi kekosongan, asisten pelatih Budiman Yunus ditunjuk sebagai caretaker.

"Kita hanya menghitung waktu agar tidak terlalu lama kekosongan pelatih. Mudah-mudahan berdoa saja besok menang (lawan PSIS)," ucap Umuh.

Menurut Umuh, saat ini sudah ada beberapa nama pelatih bidikan. Termasuk ada beberapa nama besar dengan bayaran selangit.

"Sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum. Sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glen yang menentukan tapi kami membidik pelatih. Harus secepatnya," tuturnya.

Adapun sosok pelatih yang diprioritaskan untuk didatangkan Persib, Umuh mengatakan, kemungkinan pelatih tersebut merupakan sosok yang belum pernah melatih di Indonesia tapi sudah memiliki pengalaman yang kuat.

"Mungkin yang belum sama sekali tapi sudah punya nama, kalau ada pelatih, tapi belum bawa juara juga buat apa," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Budiman Jadi Caretaker

Mengingat Persib akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022) sulit bagi Maung Bandung mencari pelatih yang langsung memimpin skuad mereka di laga tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar memastikan Budiman Yunus akan menjadi caretaker saat Pangeran Biru menjamu Mahesa Jenar.

"Jadi, besok lawan Semarang di-backup dulu sama asisten pelatih. Robert, besok juga tidak ada di lapangan, itu intinya," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

Seperti diketahui, sebelum ditinggal Robert, Persib memiliki asisten pelatih Budiman Yunus, pelatih kiper Luizinho Passos, dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Belum Meraih Kemenangan

Dari tiga laga awal BRI Liga 1, Persib belum bisa meraih satu kemenangan pun. Maung Bandung imbang dengan Bhayangkara FC, kemudian kalah dikandang dari Madura United dan terakhir dibantai oleh Borneo FC.

Akibat cuma mendapat satu poin dari tiga laga awal Persib kini terpuruk di zona degradasi. Ciro Alves dan kawan-kawan menempati posisi 17 dengan poin satu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS