Sukses

Robert Alberts Pamit Undur dari Persib, Bobotoh: Terima Kasih Sudah Mengorbitkan Pemain Muda

Liputan6.com, Bandung - Robert Rene Alberts memutuskan mundur sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan ini tak lepas dari penampilan Maung Bandung yang buruk di tiga laga BRI Liga 1.

Robert Alberts secara resmi menyampaikan keputusannya untuk mundur dari jabatan pelatih kepala Persib, Rabu (10/8/2022). Pelatih berkebangsaan Belnda itu membagikan salam perpisahan kepada seluruh pihak di Persib termasuk Bobotoh.

Dia juga menyampaikan bahwa keputusan mengakhiri kerja sama ini diselesaikan dengan cara yang baik.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih," tulis Robert di akun Instagram pribadinya @robertrenealberts.

"Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk @persib," ujarnya menambahkan.

Robert juga mengungkapkan pengalamannya selama tiga tahun menangani tim berjuluk Maung Bandung. Manajemen klub sudah memberinya tempat terbaik selama berada di Persib.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan @teddy.tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," ucap eks pelatih PSM Makassar itu.

Robert juga berterima kasih dengan menggunakan bahasa Sunda, 'Hatur Nuhun' di akhir kalimat perpisahannya.

Selesainya kebersamaan Persib dengan Robert membuat reaksi dari Bobotoh di dunia maya. Banyak kalimat respek disampaikan pada kolom komentar Instagram Robert.

"Hatur nuhun coach, sehat selalu coach. Terima kasih dedikasinya selama 3 musim. Terima kasih mengorbitkan beberapa pemain muda," tulis @novardhizu.

Akun lainnya, @mhmdrizkiii_ juga mengucapkan hal serupa. "Terima kasih coach, maaf bila kami ada salah karena kami cinta Persib".

Salah satu pemain yang punya pengalaman mendapat kepercayaan Robert Alberts untuk merumput bersama Persib senior pada laga Liga 1 adalah Beckham Putra Nugraha.

Teranyar, nama pemain muda yang kerap diturunkan Robert ialah gelandang Robi Darwis.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS