Sukses

Hasil BRI Liga 1: Borneo FC Hancurkan Persib

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda menang besar atas Persib Bandung di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Pesut Etam membungkam Maung Bandung dengan skor 4-1.

Kemenangan ini membawa Borneo FC ke peringkat ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan enam poin dari tiga laga. Sementara Persib di posisi 17 dengan satu poin hasil dua kali kalah dan sekali imbang.

Borneo FC Samarinda nyaris membuka keunggulan saat laga baru berumur dua menit. Tetapi, sepakan Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti masih melebar. Padahal, dia dalam kondisi tanpa kawalan.

Persib Bandung yang akhirnya yang mencetak gol terlebih dahulu di menit kedelapan. Tandukan David da Silva menyambut lemparan Robi Darwis tidak bisa diantisipasi kiper Dwi Kuswanto.

Unggul 1-0, Persib justru dalam tekanan Bornoe FC. Pada menit ke-16, tuan rumah bisa mencetak gol balasan. Umpan pendek dari Lilipaly dituntaskan Fajar Fathur Rahman dengan tembakan kaki kiri ke pojok kanan atas gawang setelah mengecoh pemain Persib.

Tujuh menit berselang, Borneo FC berbalik unggul 2-1. Berawal dari tendangan Matheus Pato yang ditepis Teja Paku Alam, bola muntah di kotak penalti kemudian disambut dengan kaki kanan Terens Puhiri.

Persib memiliki peluang emas untuk menyamakan skor di menit ke-44 lewat Frets Butuan. Namun, tendangan penyerang berusia 26 tahun itu dengan mudah ditangkap kiper Dwi Kus meski dalam situasi satu lawan satu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, Persib Bandung mencoba meningkatkan tempo permainan. Namun, Bornoe FC Samarinda juga tetap menerapkan permainan menyerang.

Pada menit ke-64, Borneo FC mencetak gol ketiga lewat tendangan jarah jauh Stefano Lilipaly. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Persib Teja Paku Alam yang menghalau bola dengan sundulan di luar area kotak penalti.

Tapi, bola jatuh di kaki Lilipaly. Pemain berusia 32 tahun itu langsung melepaskan tembakan dan bola masuk ke gawang Persib yang sudah kosong.

Persib terus berusaha mencetak gol. Tetapi, David da Silva kurang mendapat dukungan di lini depan sehingga serangan Persib mampu dimentahkan lini pertahanan Borneo FC.

Di menit ke-87, Borneo FC mencetak gol keempat. Menerima umpan di kotak penalti, Matheus Pato mengontrol bola dengan dadanya dan kemudian melepaskan tendangan akrobatik yang sulit diantiasipasi kiper Teja Paku Alam.

Gol! Borneo FC Samarinda menyudahi laga dengan skor 4-1 atas Persib Bandung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Borneo FC Samarinda: 99 Dwi Kus, 24 Diego M, 19 Javlon, 4 Wildansyah, 12 Hendro, 8 Kei, 56 M. Fajar F, 28 T. Owang, 9 Hardianto, 7 M. Pato, 14 Lilipaly

cadangan:63 Daffa Fasya, 13 Agung Pras, 97 Lestaluhu I.R, 74 Marasabessy, 23 Gerryan L, 10 J. Bustos, 90 M. Sihran, 33 K. Hamsi, 27 Andy, 89 Hambali

Persib Bandung: 14 T. Paku Alam, 66 D. Sato, 66 Kakang, 2 Kuipers, 53 Irianto, 93 Erwin, 10 Klok, 6 Robi Darwis, 19 D. Da Silva, 20 Walian, 21 Frets Butuan

cadangan: 15 Made Wirawan, 16 Jufriyanto, 4 Bayu Fiqri, 18 D. Rumakiek, 8 Abdul Aziz, 11 Dedi K, 13 Febri Hariyadi, 55 R. Kambuaya, 27 Zalnaldo, 70 Arsan Makarim

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS