Sukses

Gerak Cepat, Direktur MU Langsung Temui Agen Benjamin Sesko untuk Bahas Kemungkinan Transfer

Manchester United langsung bergerak cepat untuk mengamankan talenta muda asal Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Direktur MU, John Murtough dikabarkan langsung terbang ke Jerman untuk bertemu dari agen sang pemain muda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United langsung bergerak cepat untuk mengamankan talenta muda asal Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. Bahkan Direktur Olahraga MU, John Murtough dikabarkan langsung terbang ke Jerman untuk bertemu dari agen sang pemain muda tersebut.

Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (29/7/2022), Murtough sudah berbicara dengan agen Sesko, Elvis Basanovic untuk menanyakan tentang kemungkinan transfer sang pemain.

Hal ini dilakukan MU untuk antisipasi jika Cristiano Ronaldo memang jadi pergi di akhir bursa transfer nantinya. Pemain asal Slovenia itu menjadi pilihan alternatif di lini depan untuk dibeli pada bursa transfer kali ini.

Sesko sendiri menjadi buah bibir di awal pekan ini setelah penampilannya dalam pertandingan tur pramusim kontrak Liverpool. Dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Salzburg ke gawang The Reds saat itu.

Manajer MU, Erik Ten Hag memang menginginkan setidaknya satu pemain baru di musim panas kali ini untuk menambah kedalaman skuat mereka di musim depan.

Setan Merah dikabarkan harus membayar sekitar 55 juta pounds atau setara dengan Rp 993 milliar jika ingin mendapatkan jasa Sesko musim panas ini. MU dikabarkan akan setuju mengangkut pemain berusia 19 tahun itu dan langsung meminjamkannya ke Salzburg sebelum bermain bersama MU di musim depan.

 

Jika benar negoisasi berjalan mulus Sesko akan menjadi pemain ke-4 MU sejak ditangani Ten Hag, sebelumnya sudah ada Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Cristian Eriksen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier dan Statistik Sesko

Penyerang berusia 19 tahun itu digambarkan mempunyai bakat alami sebagai seorang penyerang. Dia merupakan pemain mudah dan tinggi, oleh karena itu dia menjadi pemain yang sangat kuat di duel udara. 

Selain itu, dia memiliki kemampuan olah bola serta kecepatan yang luar biasa. Pemain asal Slovenia tersebut sudah mencetak 43 gol dan 15 assist dari 95 pertandingan hingga saat ini. Statistik tidak jelek bagi pemian berusia 19 tahun.

Dia diprediksi sangat cocok di permainan taktik dari Erik Ten Hag musim depan karena bisa menjadi pemantul bola udara. Dengan kondisi saat ini, tinggal RB Salzburg apakah benar-benar akan menjualnya pada bursa transfer kali ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Fans MU Ingin Sesko

"Benjamin Sesko adalah 6'4 dan dapat beroperasi seperti ini. Bakat supernatural yang unik, United perlu mendapatkannya," kata fans Manchester United dengan akun Twitter @UTDFrankie.

"Sesko itu *SPESIAL*. Salzburg telah menemukan (Erling) Haaland lain. Kecepatan, kekuatan, dan sifat berdarah dingin yang sama," tulis akun @EBL2017.

"Kita seharusnya merebut Sesko," kicau akun @sdoinho. "Benjamin Sesko, terkait dengan #mufc, mencetak gol ke gawang Liverpool," kata akun @UnitedStandMUFC.

"Yeh Benjamin Sesko pergi ke teater yang sudah cukup saya lihat. Ronaldo tidak ingin berada di sini…" ucap akun @TenHagBalI.

"Sesko benar-benar lebih baik darinya," komentar akun @IDONTM1SSCUH.

4 dari 5 halaman

Kenapa MU Harus Rekrut Sesko?

Manchester United sempat dikaitkan dengan Darwin Nunez. Tetapi, mantan striker Benfica itu memilih pindah ke Liverpool musim panas ini.

Nunez pindah ke Liverpool dengan rekor klub sekitar 100 juta euro, termasuk tambahan. Striker asal Uruguay itu telah menunjukkan kelasnya dengan mencetak empat gol melawan RB Leipzig, Jumat, 22 Juli lalu.

Gagal mendapatkan Nunez, MU harus membeli Benjamin Sesko. Apalagi, Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Old Traffrod musim panas ini.

Benjamin Sesko saat ini dihargai 10 juta euro. Namun, karena memiliki banyak pelamar, harga striker berusia 19 tahun itu akan meningkat musim panas mendatang.

5 dari 5 halaman

Kelakar Salzburg Soal Harga Sesko

Tim media sosial Red Bull Salzburg, baru-baru ini, bereaksi terhadap laporan yang mengaitkan Benjamin Sesko dengan kepindahan ke Old Trafford. Mereka dengan lucu mengutip sejumlah besar uang ditambah pertukaran pemain untuk menjual penyerang mereka.

Mereka men-tweet: "Kami ingin 300 juta euro ditambahkan Bruno Fernandes".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.