Sukses

Liverpool Dihukum Pemain 19 Tahun Incaran MU, Klopp Frustrasi

Pemain Bidikan MU bikin Liverpool tumbang. Kekalahan dari Salzburg telah membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp frustrasi.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool menelan kekalahan kala menghadapi FC Salzburg dalam laga uji coba pramusim. Bertanding di Red Bull Arena, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB, Liverpool tumbang 0-1.

Gol kemenangan Salzburg dicetak Benjamin Sesko paa menit ke-31. Kebetulan, pemain 19 tahun tersebut merupakan incaran dari Manchester United.

Seperti biasa, Klopp mengutak-atik pemain 11 pertama. Darwin Nunez, Fabio Carvalho dan Harvey Elliott berada di depan.

Kemudian Curtis Jones, Naby Keita, dan Isaac Mabaya menopang dari lini tengah. Lalu Stefan Bacjetic, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan James Milner melindungi Adrian di bawah mistar gawang.

Sayangnya, para pemain pilihan pertama ini gagal membuat keunggulan. Jusru sebaliknya Benjamin Sesko membuat Liverpool tertinggal setelah mencetak gol menit ke-31. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Klopp menarik keluar Nunez, Keita, dan Milner. Dia menggantinya dengan Roberto Firmino Tyler Morton, dan Andy Robertson.

Setelah satu jam pertandingan, Klopp memainkan nama-nama utama seperti Mohamed Salah, Joel Matip, Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantara, Luis Diaz, Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-0 untuk Salzburg tetap bertahan.

Ini jadi kekalahan kedua Liverpool dalam rangkaian laga pramusim. Sebelumnya The Reds takluk 0-4 dari Manchester United. Mereka meraih dua kemenangan yakni atas Crytal Palace dan RB Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gol Tunggal Bidikan MU

Sesko telah dikaitkan dengan kepindahan ke MU pada musim panas ini, seperti diklaim jurnalis Italia Fabrizio Romano. Namun, saat ini baru dalam tahap pemantauan dan belum ada kemajuan sejauh ini.

Sesko mencetak 10 gol dan membuat tujuh assist dalam 36 pertandingan untuk Red Bull Salzburg di seluruh kompetisi musim lalu. Usai golnya ke gawang Liverpool, para fans MU turun ke Twitter untuk memuji Sesko.

Usai penampilan gemilang melawan Liverpol. para fans MU pun mendesak manajemen untuk segera mengontraknya.

3 dari 5 halaman

Klopp Frustrasi

Kekalahan dari Salzburg telah membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp frustrasi. Dia mengungkapkan bahwa ia tidak melihat pertandingan terebut sebagai laga 'persahabatan'.

"Kami terlalu terbuka, kami terlalu melebar, kami tidak cukup terhubung pada saat-saat ketika Anda kehilangan bola," katanya dikutip dari situs web klub.

"Bukan hanya para pemain muda, semua pemain bisa melakukan jauh lebih baik. Rasanya tidak enak, tetapi kami mengambilnya dan pergi dari sini," sambungnya.

Lebih lanjut, manajer asal Jerman itu juga menyayangkan kegagalannya memanfaatkan peluang.

“Kami memiliki begitu banyak peluang dan jelas keberuntungan tidak datang bersama kami. Setidaknya kami masuk ke posisi untuk menyelesaikannya, tetapi sayang sekali kami tidak bisa melakukannya hari ini," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Penilaian untuk Nunez

Terkait Nunez yang gagal mencetak gol, Klopp mengatakan penyerang yang baru didatangkan dari Benfica ini kurang pasukan bola.

Kondisi tersebut membuat Nunez kerap kali terisolasi di lini depan. Nunez tak tampil optimal karena pemain lain juga bermain buruk.

"Darwin terlalu sering sendirian. Semua pemain menurun. Semua pemain terlibat dalam build-up tetapi terlalu melebar dan kami hanya bisa mengoper bola ke Darwin di dalam kotak,"ujar Jürgen Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Dia memiliki momen dan hampir mencetak gol, tetapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitarnya," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Laga Terdekat

Duel melawan Salzburg merupakan penutup tur pramusim mereka. Hasilnya, Liverpool cuma mencatatkan dua kemenangan dalam empat laga pramusim yang dijalani. Kemenangan didapat lawan Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi juara bertahan Liga Inggris Manchester City di Comminity Shield dengan status peraih gelar juara Piala FA 2021/2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Salzburg

  • Benjamin Sesko