Sukses

Tak Kunjung Ada Peminat, Ronaldo 'Terpaksa' Bertahan Bersama MU

Pada tahap ini, MU sangat tidak mungkin mengubah sikap mereka bahwa Ronaldo tidak dijual di musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah berulangkali menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan dijual musim panas ini.Padahal, sejak awal Juli, dilaporkan pemain berusia 37 tahun itu ingin meninggalkan Old Trafford selama jendela transfer saat ini.

Superstar asal Portugal itu disebut-sebut ingin mewakili klub yang mampu bersaing di Liga Champions, ketimbang menghabiskan 2022-23 di Liga Europa.

Namun, sejauh ini belum ada opsi klub realistis untuk Ronaldo. Chelsea, Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen tidak tertarik untuk mengejar kesepakatan.

Teranyar, Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo juga menepis spekulasi yang mengaitkan sang pemain dengan kepindahan ke Wanda Metropolitano.

"Saya tidak tahu siapa yang menemukan kisah [Ronaldo], tetapi praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid," kata Cerezo saat berbicara pada El Partidazo de COPE.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pukulan

Perkembangan itu mungkin menjadi pukulan signifikan bagi Ronaldo yang diduga terbuka untuk bermain di bawah bos Atletico Diego Simeone.

Menurut The Telegraph, pemain veteran itu telah diberitahu bahwa ia harus tetap di United untuk kampanye mendatang.

Setelah absen dalam tur pra-musim United di Thailand dan Australia karena alasan keluarga, Ronaldo terbang ke Inggris awal pekan ini dalam upaya untuk menyelesaikan masa depannya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Diskusi

Pada Selasa kemarin, Ronaldo dikabarkan telah mengadakan diskusi resmi pertamanya dengan pelatih kepala Erik ten Hag, yang telah menyatakan pada lebih dari satu kesempatan bahwa dia ingin mempertahankan jasa Ronaldo.

Pada tahap ini, tampaknya United sangat tidak mungkin mengubah sikap mereka bahwa Ronaldo tidak dijual selama jendela transfer saat ini.

4 dari 5 halaman

Bersaing

Meskipun ada saran bahwa MU mungkin terbuka untuk keberangkatan pinjaman, itu juga tampaknya tidak mungkin dengan hanya sembilan hari tersisa sebelum dimulainya musim baru.

Sementara United tetap di pasar untuk striker baru, Ronaldo saat ini tampaknya akan bersaing dengan Anthony Martial untuk mendapatkan tempat di starting lineup kampanye ini.

5 dari 5 halaman

Sambutan Hangat

Di sisi lain, menurut Express, Rabu, (27/7/2022), para pemain Setan Merah memberikan sambutan hangat kepada Ronaldo saat datang ke Carrington. Pria asal Portugal tersebut memang sangat ingin pergi dari Old Trafford awal musim ini dikarenakan faktor Liga Champions.

Setelah pertemuan dengan para petinggi MU, Ronaldo akhirnya bukan suara kepada para pemain asal Brasil dan Portugal menggunakan bahasa Portugis. "Oke itu semua sudah cukup, sudah saatnya kita latihan, Ayo kita mulai," ujar Ronaldo saat rekan satu timnya penasaran dengan masa depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini