Sukses

Serpong City FC Gaet 3 Pemain Eks Liga 1

Serpong City FC membuat gebrakan merekrut tiga pemain senior eks Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Agar bisa berprestasi di Liga 3 musim 2022, Serpong City FC terus membenahi skuadnya. Yang terbaru mereka merekrut tiga pemain anyar. Tiga pemain yang bergabung merupakan pemain berpengalaman di Liga 1.

Firli Apriansyah, Aldino Hardianto dan Busari bergabung dengan Serpong City FC untuk mengisi kuota pemain senior dari SCFC musim depan.

“Alasan bergabung dengan Serpong City karena tim ini memiliki target yang tinggi yah, mereka ingin promosi musim depan. Saya termotivasi dengan apa yang diharapkan oleh manajemen,” kata pemain baru SCFC, Busari, pada Rabu (21/7/2022).

Senada dengan Busari, Aldino juga memiliki alasan yang serupa mengapa dirinya memilih Serpong City. “Kalau musim lalu hampir promosi, tahun ini saya memasang target untuk bisa promosi,” ucap striker asal Medan tersebut.

“Untuk target gol saya gak ada yah, karena menurut saya yang terpenting itu Serpong City bisa promosi bukan target pribadi yang saya kejar. Tapi saya tetap akan kasih yang terbaik untuk membantu tim,” terang Aldino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan

Sementara itu menurut Firli, ia memiliki tantangan tersendiri bergabung bersama klub Liga 3. Banyaknya pemain muda, membuat mantan bek Borneo FC itu juga harus ikut membimbing para juniornya di SCFC.

“Tentu harus memberikan masukan, mereka masih muda. Terkadang saat muda itu mereka hanya berfikir untuk memakai kekuatan fisik saat main. Tapi sepak bola bukan hanya fisik, ada aspek lain seperti mental dan taktikal, yang juga sama pentingnya,” kata Firli.

 

3 dari 3 halaman

Peran Besar

Kehadiran ketiganya tentu menjadi angin segar bagi pasukan Serpong City dalam menghadapi musim depan. Ketiganya akan memiliki peran sentral bukan hanya di lapangan tetapi juga untuk membimbing para juniornya.

“Semoga mereka bertiga bisa memberikan kontribusi yang baik untuk tim dan merealisasikan target dari manajemen untuk bisa promosi ke Liga 2,” tutup CEO Serpong City, Jerry Nugroho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.