Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Imbang Lawan Borneo FC, Arema FC Rebut Juara

Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 usai menang tipis dengan agregat 1-0 lawan Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 usai menang dengan agregat 1-0 atas Borneo FC. Hasil ini terjadi usai Arema tahan imbang Borneo FC 0-0 di leg 2 Piala Presiden 2022 di stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Borneo FC mendapatkan peluang pertama lewat Stefano Lilipaly di menit ke-11. Namun sontekan eks Bali United ini masih melenceng di kiri gawang Arema FC.

Borneo FC sangat bernafsu untuk mengejar ketertinggalan dari Arema. Pada menit ke-24, klub asal Kaltim ini nyaris saja cetak gol tapi tembakan jauh Kei masih melebar.

Arema benar-benar tersudut di babak pertama. Namun serangan Borneo FC yang bertubi-tubi belum juga membuahkan hasil seperti di menit ke-42 lewat tembakan Terens Puhiri.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Borneo FC melawan Arema FC pada leg 2 final Piala Presiden 2022 tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Arema FC melakukan beberapa pergantian pemain di babak 2. Evan Dimas dimasukkan, tapi ini masih belum mengubah ritme.

Borneo FC masih kesulitan untuk membobol gawang Arema FC hingga menit ke-60. Peluang demi peluang Borneo FC banyak yang meleset.

Arema FC mulai menyerang di menit ke-62. Tapi tembakan Muhamad Rafli hasil umpan Camara masih melambung.

Borneo kembali mendapatkan peluang di menit ke-86, tapi peluang mereka kembali mentah. Emosi pemain pun meledak saat pemain Arema FC seperti mengulur waktu di menit ke-89.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Arema FC pun berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022 untuk kedua kali.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Borneo FC: Angga Saputro; Diego Michels (C), Javlon Guseynov, Leo Guntara, Agung Prasetyo; Kei Hirose, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri

Arema FC: Adilson Maringa;Johan Ahmat Farizi (C), Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan Gian Zola; Abel Camara, Adam Alis dan Dendi Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.