Sukses

Timnas Thailand Diguncang Kasus Pelecehan Seksual, Madam Pang Terseret

Berdasarkan keseriusan masalah tersebut, FAT dikabarkan tidak menutup kemungkinan akan memberhentikan Madam Pang dari Timnas Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola Thailand dilanda masalah internal yang menggemparkan. Federasi Sepakbola Thailand [FAT] saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pelecehan seks yang terjadi di skuad Timnas Thailand U-23.

Nualphan Lamsam atau lebih dikenal dengan Madam Pang terseret dalam kasus tersebut karena dilakukan oleh asistennya kepada pemain Timnas U-23 Thailand.

Peristiwa memalukan tersebut diduga terjadi pada 13 Juni lalu saat para pemain Timnas Thailand U-23 mengadakan pesta setelah meraih kemenangan di berbagai turnamen yang mereka ikuti.

Kasus tersebut dengan cepat menyebar dan menjadi isu panas publik Kuil Emas, bahkan presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung harus turun tangan.

Dilansir thethao247, pada 6 Juli, Somyot Poompanmoung, secara resmi membuka penyelidikan atas insiden yang melibatkan asisten Madam Pang.

Somyot Poompanmoung lantas membentuk komite investigasi dengan arahan dari Letnan Jenderal Amnuay Nimmano dan ketua komite investigasi etika sepak bola negara tersebut.

Karena citra sepakbola Thailand sudah terlalu tercoreng, hasil investigasi nantinya akan disampaikan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Sebelumnya, Madam Pang secara terbuka telah meminta maaf kepada publik dan berjanji tidak akan membiarkan kejadian tersebut terulang kembali.

"Saya minta maaf karena membuat banyak orang tidak nyaman selama beberapa hari ini. Saya hanya mencoba menciptakan suasana yang menyenangkan, tanpa bermaksud untuk tidak menghormati atau melecehkan siapa pun secara seksual," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terancam Dicopot

Namun, berdasarkan keseriusan masalah tersebut, FAT dikabarkan tidak menutup kemungkinan akan memberhentikan Madam Pang.

Baru-baru ini, dalam pernyataannya di Siamsport (14/7/2022), Madam Pang mengaku juga ikut dalam penyelidikan.

Miliarder wanita Thailand itu berjanji akan memberikan hukuman yang setimpal ketika dia mengetahui kebenaran masalah tersebut.

Selain itu, Madam Pang juga berkomitmen untuk selalu bersedia bekerja sama dan menghargai hasil akhir.

Akhirnya, pemimpin perempuan kelahiran 1996 ini akan menganggap ini sebagai pelajaran mahal yang bisa dipetik dari pengalamannya sendiri.

"Sebagai pimpinan tim nasional Thai, saya siap bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Thai dalam menyelidiki insiden baru-baru ini dan menunggu hasil akhirnya," katanya.

"Ini merupakan sebuah pelajaran penting, bagaimana manajemen tim sehingga saya bisa mencegah terulangnya insiden serupa dalam tim," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Berjasa untuk Thailand

Madam Pang awalnya menjabat sebagai manajer timnas putri Thailand. Dia sukses mengantarkan timnas putri Thailand ke Piala Dunia 2015 dan 2019.

Prestasi inilah yang membuatnya dipercaya menjadi bagian timnas putra Thailand. Saat ini, Madam Pang menduduki posisi manajer timnas Thailand putra , baik senior maupun U-23.

Ia berperan dalam keberhasilan Thailand meraih gelar Piala AFF 2020 dan medali perak SEA Games 2021.

Madam Pang juga pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Pengembangan Sosial dan Keamaanan Manusia Thailand pada Juni lalu.

4 dari 5 halaman

Rela Menghabiskan Uang

Jauh sebelum menjadi manajer timnas Thailand, nama Madam Pang telah dikenal sebagai pebisnis sukses. Untuk menjaga penampilannya, ia rela menghabiskan banyak uang.

Madam Pang yang terkenal awet muda itu selalu berpenampilan rapi. Ia juga suka berbelanja untuk mendukung penampilannya tersebut.

"Saya suka berbelanja dan saya menghabiskan cukup banyak uang untuk itu. Saya selalu menjadi penggemar dan pelanggan Hermes," ujar Madam Pang, dilansir dari Prestige Online, Jumat (31/12/2021).

Manajer timnas Thailand menegaskan, Hermes lebih dari sekadar objek mode. Ambil Birkin misalnya, dibutuhkan tidak kurang dari 16 jam untuk diproduksi – ini adalah karya seni sejati. Ia memakai semuanya, dari jeans compang-camping hingga gaun mewah.

"Jika saya harus pergi ke acara saat lalu lintas yang macet, saya baik-baik saja dengan mengendarai sepeda motor dengan gaun panjang saya!" kata Madam Pang.

5 dari 5 halaman

Istri Penyayang

Meski memiliki reputasi sebagai wanita pekerja yang benar-benar teladan, Pang juga memiliki sisi lain — sebagai istri yang penyayang. Pang punya cara tersendiri agar rumah tangganya tetap harmonis.

"Sangat penting untuk saling percaya, dan untuk saling peduli, Tidak mungkin Anda berdua akan setuju dalam segala hal, jadi penting untuk terus-menerus menjaganya," ucap Pang,

Ia menyebut pertemuannya dengan suami waktu itu sebagai cinta yang luar biasa.

"Hal tersebut seperti cinta. Cinta itu juga demikian, tidak ada cara untuk mengetahui kapan, di mana, atau bagaimana Anda akan bertemu dengan cinta Anda," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.