Sukses

Kemenpora: Jangan Lelah Mencintai Negeri

Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa bahasa dan agama, jika perbedaan dan keragaman tersebut ditangan orang yang arif, maka akan menjadi kekuatan.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) terus mengalahkan program mencintai negeri di kalangan anak muda. Hal ini diharapkan membuat anak muda makin cinta negaranya dan semakin bersatu padu. 

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan bahwa di tengah berbagai persoalan yang melanda negeri, baik persoalan Covid-19 dan ancaman disintegrasi serta berbagai persoalan yang mengemuka lainnya, pemuda harus menjadi solusi mengatasi ancaman disintegrasi dan jangan lelah mencintai Indonesia. 

Hal ini disampaikan dalam pembukaan kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) 2022 yang diikuti oleh 34 provinsi di Lumajang Jawa Timur (6/7/2022).

Lebih lanjut Ni’am menyampaikan bahwa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa bahasa dan agama, jika perbedaan dan keragaman tersebut ditangan orang yang arif, maka akan menjadi kekuatan, akan tetapi sebaliknya bisa menjadi potensi masalah yang mengarah kepada perpecahan jika ditangan yang tidak tepat.

“Otonomi daerah dan desentralisasi mendatangkan manfaat guna mengakselerasi pembangunan daerah, disatu sisi menjadi potensi mengerasnya identitas kedaerahan, kesukuan dan identifikasi primordial lainnya yang mengancam kesatuan kita sebagai bangsa. Disinilah tugas sebagai pemuda harus menjadi perekat pemersatu bangsa dan juga benang pemintal serta agen perubahan sosial ditengah keragaman kita sebagai bangsa tersebut” tegas Ni’am.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Titik

Kegiatan yang dilaksanakan di dua titik ini yakni di Lumajang Jawa Timur dan Manokwari Papua Barat. Hal ini bertujuan agar para pemuda yang berasal dari berbagai daerah dan suku ini bisa merasakan hidup berbaur bersama dengan masyarakat kedua daerah tersebut secara langsung.

Kegiatan dihadiri oleh Plt Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar serta tokoh masyarakat dan pemuda Jawa timur dan Kabupaten Lumajang khususnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.