Sukses

Hasil Piala AFF U-19 2022 Indonesia vs Thailand: Cahya Supriadi Jadi Pahlawan

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan kala bertemu Thailand pada lanjutan Piala AFF U-19-2022 Grup A. Pasukan Shin Tae-yong harus puas bermain imbang tanpa gol di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Main di kandang sendiri, Indonesia mencoba tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Laga baru berjalan sembilan menit, Indonesia seharusnya bisa unggul lewat Ronaldo Kwateh.

Kesalahan komunikasi pertahanan Thailand hampir dimanfaatkan Ronaldo. Sontekan lob Ronaldo hampir masuk ke gawang kosong. Namun kiper Thailand Narongsak dengan cepat kembali ke sarangnya dan meninju bola keluar sebelum melewati garis gawang.

Thailand balas mengancam pada menit 18. Beruntung tembakan Thawatchai OIndprakhon masih melebar dari gawang Indonesia.

Indonesia kembali mengancam di pertengahan babak kedua lewat tendangan spekulasi bek kiri Michael Tata. Bola masih melebar tipis dari gawang Thailand. Begitu juga sepakan Ferdiansyah yang masih melebar.

Memasuki pertengahan babak pertama, tekanan Indonesia mulai menurun. Beberapa kesalahan sendiri malah sering dilakukan pasukan Shin Tae-yong.

Malapetaka menimpa Indonesia jelang turun minum. Kapten Marselino Ferdinan mengalami cedera hamstring dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Marselino digantikan Muhammad Ferrari.

 

2 dari 3 halaman

Thailand Bangkit

Keluarnya Marselino dimanfaatkan Thailand di babak kedua. Thailand berani tampil lebih menyerang dan menekan Indonesia setelah turun minum.

Indonesia sempat mengancam di awal babak kedua. Sebuah peluang bagus didapat Ronaldo Kwateh di menit 52. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Setelah itu Thailand yang lebih banyak mendapat peluang emas. Pada menit 64, gawang Indonesia hampir bobol oleh tendangan gunting Kroekphon Arbram. Untungnya kiper Cahya Supriadi dengan cekatan bisa menepisnya.

3 dari 3 halaman

Penyelamatan Cahya

Cahya kembali membuat dua penyelamatan penting di menit 70 dan 72. Dia mematahkan tembakan dari Thanawut Phochai dan Kakana Khamyok.

Gawang Indonesia kembali hampir jebol di menit 84 akibat kesalahan pemain belakang. Bola dicuri Seksan Ratree. Untungnya bola sepakan Ratree masih bisa diamankan Cahya. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.