Sukses

Resmi, MU Tuntaskan Transfer Tyrell Malacia

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akhirnya menuntaskan transfer Tyrell Malacia dari Feyenoord. Bek kiri berusia 22 tahun itu adalah perekrutan perdana pada musim panas ini.

Seperti dilansir laman resmi MU, Selasa (5/7/2022) waktu setempat, Malacia dikontrak hingga Juni 2026. Selain itu, Setan Merah juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontranya satu tahun lagi.

Tyrell Malacia membuat 136 penampilan sepanjang kariernya untuk Feyenoord. Dia juga memperkuat timnas Belanda di setiap level dari U-16 hingga senior, dengan catatan lima caps internasional.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Manchester United. Ini adalah babak baru bagi saya, liga baru dengan rekan satu tim baru, dan manajer luar biasa (Erik ten Hag) memimpin kami," kata Malacia.

"Saya tahu dari bermain melawan timnya di Eredivisie, kualitas yang dia miliki dan apa yang dia tuntut dari para pemainnya," imbuhnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Siap bantu MU

Tyrell Malacia pun berjanji akan membantu Manchester United untuk kembali meraih kesuksesan. "Meskipun saya tahu bahwa saya masih muda dan akan terus berkembang, saya berjanji kepada para penggemar United bahwa saya akan meninggalkan segalanya di lapangan setiap kali saya mengenakan baju merah," ujarnya.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Feyenoord atas semua yang sudah mereka berikan kepada saya dan keluarga saya."

"Semua ini tidak akan mungkin jika bukan karena mereka. Sekarang saya siap untuk fokus pada masa depan bersama United, dan membantu klub baru saya mencapai kesuksesan," pungkas Malacia.

 

3 dari 3 halaman

Terus berkembang

Direktur sepak bola Manchester United John Murtough mengatakan: "Tyrell adalah pemain muda yang menarik dan dinamis dengan pengalaman luar biasa untuk usianya, termasuk lima musim di Eredivisie, final Eropa, dan penghargaan internasional penuh untuk Belanda."

"Kami menantikan untuk melihatnya terus berkembang di bawah bimbingan Erik ten Hag dan tim pelatihnya di tahun-tahun mendatang,"

"Semua orang di Manchester United menyambut Tyrell ke klub," ucap Murtough.