Sukses

Pelan Tapi Pasti, MU Segera Resmikan 5 Rekrutan Anyar

MU bakal meresmikan lima pemain baru sepanjang bulan Juli 2022. Dua langsung dilakukan pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United begitu tertinggal dari rival-rival di Liga Inggris dalam urusan pembelian pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Namun perlahan tapi pasti MU akan mengejar ketertinggalan tersebut sepanjang Juli 2022.

Hingga 5 Juli 2022 pagi WIB, MU masih adem ayem dalam perekrutan pemain. Belum ada rekrutan baru yang resmi bergabung ke Old Trafford. Padahal manajer baru Erik ten Hag butuh banyak amunisi anyar guna mengangkat prestasi tim.

Saingan Manchester United di papan atas Liga Inggris, mayoritas sudah melakukan pembelian pemain mahal di bursa transfer musim panas 2022. Mulai dari Manchester City, Liverpool, Arsenal hingga Tottenham Hotspur.

Guna mengejar ketertinggalan tersebut MU akan kerja keras sepanjang Juli 2022. Manchester Evening News melaporkan akan ada lima pemain baru yang diselesaikan kepindahannya oleh Setan Merah sepanjang Juli ini.

Bek kiri Feyenoord Rotterdam Tyrell Malacia akan menjadi rekrutan pertama. MU dan Feyenoord sudah mencapai kesepakatan soal mahar transfer.

Pemain baru kedua kemungkinan adalah gelandang Denmark Christian Eriksen. Eks pemain Inter Milan itu akan direkrut gratis. Eriksen kabarnya sudah setuju pindah ke MU dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Menyusul

Setelah kepindahan kedua pemain tersebut beres, tiga pemain lagi akan menyusul bersamaan dengan tur MU ke Thailand dan Australia. Malacia dan Eriksen diperkirakan akan ikut tur. Skuad MU bertolak ke Bangkok, Thailand pada Jumat (8/7/2022) nanti.

Tiga pemain yang dijagokan menyusul Malacia dan Eriksen adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong serta dua pemain Ajax Amsterdam bek tengah Lisandro Martinez dan winger Antony.

3 dari 4 halaman

Lamban

Lambannya MU merekrut pemain juga berakibat ngambeknya Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu dikabarkan ingin cabut dari MU pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Ronaldo kecewa tak ada perbaikian dalam skuad MU. Eks pemain Real Madrid itu merasa skuad saat ini akan sulit membawa MU bersaing dalam perburuan gelar juara.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.