Sukses

Tottenham Resmi Dapatkan Richarlison dari Everton

Tottenham mengonfirmasi bergabungnya Richarlison dari Everton. Striker berusia 25 tahun itu menjadi pemain baru keempat Tottenham setelah Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur telah mengumumkan bergabungnya Richarlison dari Everton. Striker berusia 25 tahun itu menjadi pemain baru keempat skuad racikan Antonio Conte pada musim panas ini setelah Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma.

Tottenham diyakini telah membayar biaya transfer di muka sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 902 miliar untuk mendatangkan Richarlison. Jumlah itu bisa meningkat menjadi 60 juga pound, tergantung dari kinerja mantan pemain Watford tersebut.

Seperti dilansir Sportsmole, Jumat (1/7/2022), Tottenham bergerak cepat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Richarlison di tengah laporan Chelsea mencoba untuk mendapatkan tanda tangannya. Pemain timnas Brasil itu meninggalkan Everton setelah empat musim mengabdi di Goodison Park.

Bahkan, Tottenham harus menerbangkan seorang dokter ke Brasil agar Richarlison menjalani tes medis. Dia dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun dengan The Lilywhites.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Everton

Selama empat tahun di Everton, Richarlison mencetak 53 gol dan membuat 14 assist dalam 152 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Brasil itu membantu The Toffees tak terdegradasi ke Championship musim lalu.

Mantan pemain muda Fluminense itu mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 penampilan di musim 2021-22. Tapi, dia akan meninggalkan Goodison Park untuk mengembangkan kariernya di Eropa.

Sementara itu, Everton sekarang di bawah tekanan untuk mengumpulkan dana sebelum 1 Juli 2022. Itu harus dilakukan di tengah situasi kuangan yang genting sehingga bisa mendapatkan hukuman dari pihak berwenang.

Everton memiliki waktu hingga akhir pekan ini untuk menjual pemainnya secara besar-besaran. Ini agar dapat mematuhi aturan laba dan keberlanjutan di Liga Inggris.

Jika tidak mampu melakukannya, Everton bisa terkena hukuman pengurangan poin.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan

Bergabung dengan Tottenham, Richarlison akan bersaing dengan Harry Kane, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Steven Bergwijn, dan Lucas Moura di lini serang mulai musim 2022-23. Pemain Brasil itu juga memiliki kesempatan untuk menguji dirinya di Liga Champions.

Tapi, mantan rekan setimnya Andros Townsend tidak percaya Tottenham merupakan 'peningkatan' bagi sang striker. "Saya pikir Anda sedikit tidak sopan dengan menyebut Spurs sebagai langkah maju," katanya kepada talkSPORT.

"Saya pikir Everton adalah salah satu klub terbesar di Inggris, salah satu klub paling bersejarah, salah satu klub dengan jumlah penggemar terbesar."

"Dia telah menjadi pahlawan di Everton atas apa yang sudah dilakukan. Dia pemain fantastis dan menjelang akhir musim gol-golnya tercipta. dia mencetak gol untuk menjaga kami," ucap Townsend menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.