Sukses

Sempat Ikut NBA Draft, Zoran Talley Jr Lanjutkan Karier di IBL Bersama Dewa United

Liputan6.com, Jakarta- NBA merupakan impian tertinggi setiap pemain basket di berbagai dunia. Namun cukup sulit untuk bisa menembus NBA. Bahkan yang sudah masuk NBA Draft saja bisa gagal.

Zoran Talley Jr salah satunya. Dia sempat masuk NBA Draft 2019 berbekal performa apiknya di liga antar kampus di Amerika Serikat, NCAA. Bermain untuk tim Old Dominion Monarchs dan Iowa State Cyclones pada 2015 hingga 2019, Zoran mengemas total 789 poin, 358 rebound, dan 150 assists.

Sejumlah penghargaan juga pernah diraihnya seperti Academic All, Big 12 Second Team (19), Big 12 Commissioner's Honor Roll (F18, S19), Conference USA Sixth Man of the Year (17), Conference-USA All-Freshman Team (16).

Sayangnya di NBA Draft 2019, Zoran Talley Jr tak terpilih oleh 30 klub NBA. Dia kemudian melanjutkan kariernya di kompetisi basket Eropa.

Pada Juni 2022, Zoran Talley Jr, resmi akan menjajal kompetisi basket Indonesia IBL. Pria 27 tahun itu akan memperkuat Dewa United. Pengalamannya di NCAA dan sejumlah kompetisi Eropa diharapkan memberikan warna baru bagi Dewa United Surabaya di Playoff IBL.

 

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kami secara resmi mengumumkan bergabungnya Zoran Talley. Kehadiran Zoran semoga bisa menambah kekuatan Dewa United Surabaya di Playoff nanti," kata CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz.

"Pengalaman dia di level universitas dan kompetisi besar Eropa yang membuat manajemen tertarik mengajaknya bergabung. Semoga Zoran bisa cepat menyatu dengan tim di sisa waktu persiapan menuju Play-off," tutup Michael OW di situs resmi klub, Rabu (22/6/2022).

3 dari 3 halaman

Agustus

Dewa United akan menghadapi babak play-off IBL pada Agustus nanti. Jeda musim reguler dengan play-off IBL 2022 sangat panjang karena terpotong Idul Fitri, SEA Games dan kemudian Piala Asia Basket 2022.

Pada Juni 2022, ini Dewa United terus berlatih dengan menggelar beberapa laga uji coba dengan sesama klub IBL.