Sukses

Ingin Rebut Gavi dari Barcelona, Liverpool dan Manchester City Bisa Gigit Jari

Liverpool dan Manchester City bisa hadapi kendala untuk menebus klausul pelepasan Gavi di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Liverpool dan Manchester City sedang memantau dengan serius negoisasi perpanjangan kontrak Pablo Gavi dengan Barcelona. Hingga saat ini, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Gavi menjadi permata yang jadi perhatian banyak klub-klub di Eropa. Klausul 50 juta euro yang dimilikinya diyakini bisa ditebus Liverpool atau Man City.

Meski begitu, dua klub asal Inggris ini bisa gigit jari. Soalnya, masa klausul pelepasan yang dimilikinya bakal segera kadaluarsa pada Juni ini.

Seperti dilansir Marca, klausul pelepasan Gavi akan naik menjadi 100 juta euro. Ini tercantum dalam kontrak yang diteken Barcelona dengan sang pemain di September 2020 lalu.

Inilah yang membuat Liverpool dan Manchester City diprediksi akan mundur. Sejauh ini belum ada klub yang rela membayar 100 juta euro untuk Gavi, meski sedang dalam penampilan gemilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Lebih Baik

 

Gavi tak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Dia hanya ingin berjuang memperoleh tempat di klub impiannya ini.

Gavi lewat agennya Ivan de la Pena hanya inginkan tawaran lebih baik dari Barcelona. Masalahnya klub berjulukan Azulgrana ini sedang kesulitan finansial.

Presiden Joan Laporta sebelumnya menegaskan Barcelona dan Gavi bakal segera mencapai kesepakatan. Ini untuk memenuhi harapan sang pelatih Xavi Hernandez yang menilai Gavi sebagai pilar untuk masa depan.

 

3 dari 4 halaman

Penting

 

Gavi memang kerap masih jadi bahan rotasi dan cadangan. Namun musim depan, Barcelona mungkin lebih banyak memainkannya sebagai starter.

Apalagi kalau Frenkie de Jong jadi hengkang ke Man Utd. Barca berarti butuhkan gelandang serang baru untuk menggantikannya yang kemungkinan besar diisi Gavi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • GAVI