Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Lolos ke-16 Besar, Leo/Daniel Belum Puas

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan Fabien Delrue/William Villeger dari Prancis pada babak pertama.

Leo/Daniel menang 21-16 dan 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) malam WIB. Mereka menyelesaikan pertandingan dalam waktu 40 menit.

Meski menang, baik Leo maupun Daneil tidak puas dengan permainan mereka. Terlebih, kondisi Istora saat ini berbeda dengan Indonesia Masters yang berlangsung pekan lalu.

"Tadi lapangan cukup berangin, beda dengan Indonesia Masters. Hai ini (angin) lebih kencang," kata Leo setelah pertandingan babak pertama Indonesia Open. "Belum cukup baik soalnya lawan juga pernah ketemu di Spanyol jadi masih belum maksimal."

"Kita bermain tidak baik, masih banyak mati sendiri dan banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Daniel."Hari ini memang kurang baik, kurang tenang jadi gampang mati sendiri. Tetapi, kita hatus bisa atasi itu dan ke depan kami mau lebih tidak banyak mati sendiri."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lawan pasangan Denmark

Di babak 16 besar, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup. Sejauh ini, pasangan muda Indonesia itu sudah dua kali bertemu dengan unggulan kedelapan asal Denmark tersebut.

Dari dua pertemuan itu, skor 1-1. Leo/Daniel mengalahkan Kim/Anders di Thailand Open 2021 dengan rubber game 17-21, 21-15, dan 21-19.

"Antisipasinya pasti lama-lamain mulai serve, siapnya lama. Mancing-mancing emosi, pokoknya lawan (pemain) Eropa seperti itulah," kata Daniel.

Ditanya kondisi fisik, Daniel menambahkan: "Kondisi fisik kami bagus. Jaga makan tidur bagus. Mungkin saya tidak tahu atlet lain kenapa, kami fokus ke diri masing-masing saja."

 

3 dari 3 halaman

Harapan di Indonesia Open

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berlaga di Indonesia Open 2022 usai meraih medali emas pada SEA Games 2021 Hanoi, Mei lalu. Pasangan ini performa bagus mereka dapat berlanjut ke turnamen BWF super series level 1000.

"Harapnan kami di Indonedia Open bisa main maksimal. Kalo bisa lolos sampe seterusnya," pungkas Daniel.