Sukses

Bintang Liverpool Mohamed Salah: Rumah Saya Terlihat Seperti Rumah Sakit

Striker Liverpool, Mohamed Salah mengatakan bahwa rumahnya terlihat seperti rumah sakit lantaran beberapa bagian di rumahnya terisi dengan peralatan olahraga untuk membuat badannya tetap fit di umur 29 tahunnya.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Liverpool, Mohamed Salah menuturkan candaan dengan mengatakan bahwa rumahnya “terlihat seperti rumah sakit” dengan semua peralatan pemulihan yang dia simpan. 

Sang penyerang sayap kini sedang menikmati musim luar biasa lainnya di Anfield, kendati pasukan Jurgen Klopp gagal meraih empat gelar sekaligus. Salah menutup musim dengan banyak penghargaan individu dan Sepatu Emas Liga Premier Inggris. 

Ternyata, keberhasilan itu merupakan sebagian dari rutinitas disiplin yang ketat yang didedikasikan untuk memastikan dia terus bekerja dengan kapasitas maksimum, dan karena itu rumahnya terlihat seperti rumah sakit.

“Saya mencoba bermeditasi setiap hari, sepuluh atau dua puluh menit di rumah sendirian,” tutur bintang Mesir dilansir dari Goal Internasional. 

“Dua kamar di rumah kami didedikasikan untuk mesin kebugaran yang berbeda, binaraga. Di rumah saya juga bisa melakukan cryotherapy, ada ruang hiperbarik. Saya terus mencari untuk memperbaiki kondisi fisik saya.” 

Namun, tidak semua orang di rumahnya senang dengan adat yang diterapkan pemain berusia 29 tahun itu. 

“Memang benar bahwa saya suka mengatakan bahwa rumah saya terlihat seperti rumah sakit, (tetapi) istri saya tidak menyukainya! (dia) mengatakan bahwa saya menghabiskan lebih banyak waktu dengan mesin saya daripada dengannya!” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet yang Dijalani Mohamed Salah

Bukan hanya tubuh dan pikiran yang terus diperhatikan oleh sang pemain, namun urusan perutnya juga. Salah mengungkapkan bahwa dia memiliki preferensi untuk membantunya tetap berada di puncak permainannya. 

“Saya lebih suka brokoli, ubi jalar, ikan, ayam, dan selalu salad,” tambahnya. “Ketika saya menikmati restoran hebat di London, saya lebih suka sushi.” 

Hal ini bukan berarti ia tidak memakan makanan lain. Dia masih mengizinkan badannya untuk mengkonsumsi makanan cepat saji paling banyak sebulan sekali. “Saya makan pizza paling banyak sebulan sekali. Saya suka hamburger, tetapi saya hampir tidak pernah memakannya karena setelah itu saya merasa berat!”

Sebagai informasi, Salah sebelumnya sempat dikabarkan dekat dengan perpanjangan kontrak di Liverpool. Dia diklaim bersedia menurunkan tuntutannya dan bernegosiasi ulang dengan pihak klub. 

Namun, dalam wawancara setelahnya, pemain timnas Mesir itu justru mengisyaratkan dirinya tidak yakin bakal memperpanjang kontrak bersama The Reds.

3 dari 3 halaman

Perfroma Salah

Terlepas dari ketidakpastian soal masa depannya, Salah tetap mampu tampil gemilang sepanjang musim 2021-2022. Ia tercatat telah memberi kontribusi 23 gol dan 14 assist dari 35 penampilan di Liga Inggris. Capaian tersebut membawa skuad racikan Jurgen Klopp finis di posisi dua klasemen akhir.

Salah juga diketahui sukses mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions. Sayang, sumbangsihnya itu belum bisa membuat The Reds memenangkan trofi Si Kuping Besar usai Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid di final.

Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, Salah telah mencetak 156 gol dan mencatat 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.