Sukses

Indonesia Masters 2022: Aksi Kevin Sanjaya ‘Lindungi’ Marcus Fernaldi Gideon , Tuai Komentar Positif Legenda Bulu Tangkis

Aksi ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kelelahan saat pertandingan di partai perempat final berhasil mencuri perhatian legenda bulu tangkis, Yuni Kartika. Legenda tunggal putri itu mengucapkan bahwa perjuangan ganda putra unggulan pertama ini patut diacungi jempol.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra unggulan satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2022 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan 3 gim langsung 10-21, 21-11, 21-18. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (10/6/2022), Kevin terlihat memiliki ‘peran’ yang berbeda sejak Gideon comeback. Pebulu tangkis yang dikenal dengan aksi-aksi tengil itu berubah menjadi sosok yang dominan yang terus menenangkan pasangannya, Gideon. 

Tak hanya itu, dalam tiga permainan yang dilakoni di Indonesia Masters 2022, Kevin juga harus terus menutupi kekurangan satu dengan yang lain karena kaki Gideon yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi yang dilakukan di Portugal. 

Dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan, Marcus menjelaskan bahwa kakinya masih 70%. “Kondisi 70% lah masih ada sakit sedikit, jadi ga terlalu kuat tapi bisa paksa main,” jelas Gideon ketika ditanya mengenai kondisi kakinya. 

Kondisi kaki Gideon yang belum pulih seutuhnya ternyata bukan menjadi masalah tersendiri bagi Kevin. “Ya ga ada masalah. Namanya cidera, siapa yang mau cidera juga. Jadinya berusaha yang terbaik aja si,” tutur Kevin. 

Kedua pemain ganda putra ini juga sudah berkomunikasi dan mencari jalan keluar untuk bisa terus melaju ke partai final kejuaraan super 500 ini. 

“Ya sakit masih adalah sedikit, ya cuma, kita pasti kasih yang terbaik. Saya sudah komunikasi sama Kevin, dia juga tau kan saya sakit. Dia bantu cover juga, ya saling menutupi lah,” ucap Gideon. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Positif Legenda Bulu Tangkis, Yuni Kartika

Aksi apik dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang harus memainkan 3 gim di partai perempat final menuai komentar positif dari legenda tunggal putri Indonesia sekaligus komentator, Yuni Kartika. 

Pada akun sosial media Instagramnya, Yuni Kartika mengapresiasi perjuangan mereka yang pantang menyerah disaat Gideon belum pulih tapi menampilkan penampilan yang all out. 

“Fighting spirit yang top banget dari Kev/Gid! Gideon yang belum pulih tapi all out, Kevin yang meng cover dengan luar biasa!! Patut dicontoh perjuangan mereka,” tulis Yuni Kartika pada akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022). 

Lebih lanjut, Yuni Kartika juga menjelaskan bahwa dia jarang melihat Kevin Sanjaya melakukan selebrasi sambil tertidur di lapangan. 

“Jarang-jarang lihat Kevin tiduran di lapangan! Lihat ekspresi Gideon juga kasian, tapi kalian luar biasa lah, pantes kalau terus bertengger di rank no 1 dunia! All the best for SF Ina Masters 2022.” 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal Indonesia Masters 2022

Pertandingan ke-4: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Pertandingan ke-4: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Pertandingan ke-8: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Pertandingan ke-10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.