Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia 2023 Kuwait vs Indonesia di Indosiar

Pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 antara Kuwait melawan Indonesia akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia langsung berjumpa tuan rumah Kuwait pada kualifikasi Piala Asia 2023  di stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022). Indonesia hadir dalam kondisi skuat yang tidak sempurna karena beberapa pemain penting absen.

Segrup dengan Kuwait, Yordania, Nepal, Indonesia harus mampu setidaknya merebut dua kemenangan. Misi itu akan dicoba untuk diraih saat menghadapi Kuwait.

Dalam rekor pertemuan, Indonesia juga pernah menghadapi Kuwait pada kualifikasi Piala Asia 2009. Saat itu, Indonesia pernah menahan Kuwait 1-1 di Jakarta.

Namun pada pertemuan kedua, Indonesia kalah 1-2 dari Kuwait saat main di kandang lawan. Apakah hasil yang sama terulang di laga ini?

Timnas Indonesia hadir di kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kondisi yang pincang. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong hanya membawa 23 pemain untuk mengikuti Kualifikasi AFC Asian Cup 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Tidak ada nama Egy Maulana (cedera/sayap), Ilham Rio (bek) , Ernando Ari (cedera/kiper), Irfan Jauhari (cedera/striker), Evan Dimas (cedera/gelandang), dan Rizky Dwi Febrianto (bek). Kondisi tambah buruk karena 3 pemain naturalisasi Jordi Amat, Shandy Wals dan Shayn Pattynama belum rampung sehingga tidak ikut ke Pra Piala Asia 2023.

Pertandingan Kuwait vs Indonesia akan disiarkan langsung Indosir dan juga live streaming vidio. Link Live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unjuk Kekuatan?

Shin Tae-Yong tak menunjukkan perasaan minder hadapi beratnya grup A. Dia malah sesumbar Garuda bakal unjuk kekuatan di kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami akan menunjukkan kekuatan dan keberadaan kami dalam kualifikasi ini," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers dikutip dari akun twitter Federasi Sepak Bola Kuwait.

Tak hanya kualitas teknik, Indonesia juga bakal menghadapi faktor non teknis yaitu cuaca panas.

"Suhu udara di Kuwait sangat-sangat panas. Kami berusaha untuk menyesuaikan dengan suhu panas ini secara bertahap dan kami akan berusaha maksimal untuk menunjukkan yang terbaik yang kami miliki," ucap Shin.

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

19 October 1980 Indonesia v Kuwait: 2-1 (Merdeka Tournament)

04 October 1986 Kuwait v Indonesia: 5-0 (Asian Games )

04 Desember 1996 Indonesia v Kuwait: 2-2 (AFC Asian Cup)

13 October 2000 Kuwait v Indonesia: 0-0 (AFC Asian Cup)

14 November 2009 Kuwait v Indonesia: 2-1 (AFC Asian Cup)

18 November 2009 Indonesia v Kuwait: 1-1 (AFC Asian Cup)

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Indonesia (4-3-2-1): Nadeo;Asnawi, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman,Saddil Ramdani; Stefano Lilipaly

Kuwait (4-2-3-1): Sulaiman Abdulghafour; Hamad Al-Qallaf, Fahad Hammoud, Fahad Al-Hajeri, Hamad Al-Harbi; Fahad Al-Ansari, Yousef Ayedh; Mubarak Al-Faneeni, Bader Al-Mutawa, Shabaib Al-Khaldi; Yousef Nasser

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 antara Kuwait vs Indonesia bisa disaksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.