Sukses

Chelsea Siap Saingi Arsenal dan Real Madrid dalam Perburuan Gabriel Jesus

Arsenal dianggap sebagai tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Jesus, terlepas dari kegagalan lolos ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diduga bisa menyaingi Arsenal dan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan striker Manchester City Gabriel Jesus musim panas ini. The Blues pun siap mengajukan tawaran resmi.

Pemain internasional Brasil ini, diperkirakan akan meninggalkan klub juara Liga Inggris menjelang musim 2022-23. Bersamaan dengan itu Julian Alvarez dan Erling Braut Haaland akan tiba di Etihad.

Arsenal telah lama dianggap sebagai tim yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Jesus, terlepas dari kegagalan mereka untuk lolos ke Liga Champions dengan finis di urutan kelima musim lalu.

Mikel Arteta sedang mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, dan yang terakhir akan berangkat dengan status bebas transfer pada akhir bulan.

Namun, Manchester City masih menuntut harga lebih dari 40 juta poundsterling untuk Jesus, yang kontraknya dengan tim Pep Guardiola berakhir pada akhir musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Persaingan

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Jesus telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Arsenal, yang menghadapi persaingan ketat dengan tim lain seperti Atletico Madrid, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Menurut AS, Chelsea kini juga telah memasuki persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Brasil itu saat Todd Boehly bersiap untuk secara resmi mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

3 dari 6 halaman

Dirugikan

Laporan tersebut menambahkan bahwa Jesus sudah sangat dekat dengan pintu keluar dari Etihad musim panas ini. Karenanya Chelsea akan mengajukan tawaran resmi setelah pengambilalihan Boehly senilai 4,25 miliar pounds disetujui Pemerintah Inggris.

Namun, penundaan dalam penyelesaian pengambilalihan dapat merugikan Chelsea, sementara Real Madrid mungkin juga dirugikan karena peraturan seputar warga negara non-UE.

4 dari 6 halaman

Starter

Salah satu dari Vinicius Junior, Rodrygo atau Eder Militao seharusnya harus pergi sebelum Real Madrid bisa mengontrak Jesus. Namun, kabarnya Carlo Ancelotti tidak berniat berpisah dengan anggota trio mana pun.

Meskipun tidak menjadi starter reguler, Jesus masih berhasil mencetak delapan gol dan sembilan assist dalam 28 penampilan Liga Premier musim lalu, dengan total 13 gol dan 12 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Gelar

Mantan pemain muda Palmeiras itu kini telah mencatatkan total 95 gol dan 46 assist dalam 236 penampilan untuk City sejak kedatangannya pada 2017 dan meraih gelar Liga Inggris keempatnya pada musim 2021-22.

Jesus juga meraih satu Piala FA dan empat Piala EFL di bawah Guardiola, karenanya dikaitkan dengan Chelsea pada saat masa depan Romelu Lukaku di Blues dipertanyakan.

6 dari 6 halaman

Sanksi

Pemain internasional Belgia telah gagal memenuhi harapan di Stamford Bridge dan diduga telah memutuskan bahwa ia ingin kembali ke Inter Milan musim panas ini.

Namun, Nerazzurri tidak mampu untuk menandatangani kembali Lukaku dengan kesepakatan permanen, dan Chelsea diduga akan membebani biaya besar 20 juta pounds untuk sanksi pengembalian pinjaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.