Sukses

Ada Kemajuan, MU Makin Dekat Dapatkan Gelandang Barcelona

MU kini telah membuat kemajuan dalam negosiasi dengan Barcelona dan mendekati kesepakatan untuk De Jong

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan semakin dekat untuk menyetujui biaya yang diajukan Barcelona untuk transfer Frenkie de Jong. Itu berarti klub Liga Inggris ini makin dekat mendapatkan target buruannya.

Masa depan pemain berusia 25 tahun itu telah dipertanyakan secara signifikan selama beberapa minggu terakhir. Ini terlepas dari kesepakatannya dengan Barcelona yang berlangsung hingga musim panas 2026.

Kedatangan Erik ten Hag di Old Trafford telah menyebabkan saran bahwa manajer baru Setan Merah dapat mencoba untuk bersatu kembali dengan pemain yang ia awasi perkembangannya selama tugasnya yang sangat sukses di Ajax.

De Jong tampil menonjol dalam perjalanan ke semi-final Liga Champions 2018-19 dengan raksasa Amsterdam. Berkat penampilannya, membuatnya pindah ke Catalonia senilai 77,4 juta pounsterling pada musim panas 2019.

Pemain dengan posisi gelandang itu telah mengumpulkan 13 gol dan 17 assist dari 139 pertandingan untuk Barcelona. Meskipun satu-satunya trofi di Camp Nou sejauh ini adalah mahkota Copa del Rey 2020-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Utama

Baik Ronald Koeman dan Xavi menjadikan De Jong sebagai starter reguler di tim utama Blaugrana selama musim 2021-22, dan ia mengakhiri musim dengan empat gol dan lima assist dari 46 pertandingan.

Menurut Sport, MU kini telah membuat kemajuan dalam negosiasi dengan Barcelona dan mendekati kesepakatan, yang bisa membuat mereka membayar 80 juta euro (68,7 juta pounds) untuk tanda tangan pemain Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Meyakinkan

Laporan itu menambahkan bahwa ada "peluang serius" bahwa De Jong akan mengakhiri tugasnya selama tiga tahun dengan Barcelona dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, MU tidak mengantisipasi hambatan lagi dalam negosiasi dengan Barcelona.

Namun, sekarang tergantung pada juara Inggris 20 kali itu untuk meyakinkan De Jong mau pindah ke Old Trafford setelah mantan pemain muda Willem II baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk tetap di Spanyol.

4 dari 5 halaman

Tak Menyesal

“Saya lebih suka bertahan dengan Barcelona,” kata De Jong kepada ESPN. "Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga," kata De Jong.

Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya."

5 dari 5 halaman

Khawatir

Namun, kegagalan MU lolos ke Liga Champions dikatakan telah menyebabkan kekhawatiran di pihak pemain. Meski demikian optimisme tumbuh di sekitar Old Trafford bahwa kesepakatan dapat diselesaikan.

Barcelona sudah dijadwalkan untuk menyambut Franck Kessie ke klub dengan status bebas transfer untuk meningkatkan lini tengah mereka. Dan, Barcelona juga terus dikreditkan dengan minat pada Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Namun, Kessie dan sesama pendatang baru Andreas Christensen belum didaftarkan oleh raksasa Catalan, yang harus terlebih dahulu memangkas tagihan upah mereka dengan melepas sejumlah pemain pinggiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Camp Nou

  • Frenkie de Jong

  • Berita Bola