Sukses

Lecehkan Relawan SEA Games 2021, Yeremia Rambitan Dapat Teguran Keras dari Sekjen PBSI

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran memberi teguran keras untuk Yeremia Rambitan karena kasus yang telah dia lakukan selama berlaga di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PP PBSI, Muhammad Fadil Imran memberi teguran keras kepada pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan yang telah melecehkan relawan SEA Games 2021. Imran sangat menyesalkan kejadian ini dan berharap  tidak sampai terulang kembali di kemudian hari.

“Teguran dari Sekjen PBSI itu sudah merupakan sanksi yang cukup berat buat Yeremia. Apalagi, sebelumnya dia juga sudah mendapatkan hukuman sosial dari netizen,” tutur Fadil Imran dilansir dari laman resmi federasi, Rabu (1/6/2022).

Sebelum itu, Yeremia Rambitan melalui akun Instagram PBSI sudah mengucapkan permohonan maaf untuk seluruh pihak atas perbuatannya. Dia menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulangi hal serupa.

“Yeremia sudah mengakui kesalahannya dan sangat menyesal. Jadi saya atas nama PBSI dan Yeremia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi ke depan,” ujar Fadil Imran. 

"Yeremia sudah meminta maaf dan menyesal. Dia juga berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Ini jadi pelajaran berharga bagi dirinya,” sebut Fadil Imran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Prestasi dan Memperbaiki Kepribadian

Lebih lanjut, Fadil Imran juga menyanyangkan kasus tersebut dan akan menjadi perhatian bagi PBSI untuk bisa membina atlet bukan hanya dari prestasi, namun juga kepribadian.

“Menyayangkan kejadian tersebut dan menjadi perhatian bagi PBSI untuk lebih membina agar atlet tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kepribadian yang bagus,” ucapnya.

Yeremia seperti diketahui telah melontarkan kata-kata yang tidak pantas saat mengucapkan perpisahan dengan para relawan SEA Games 2021. Dalam rekaman yang akhirnya beredar luas di media sosial itu, Yeremia juga terdengar tertawa usai mengucapkan kalimat tidak senonoh tersebut.

Video ini kemudian viral. Bahkan media China sampai membahas kelakuan tidak sopan Yeremia. Netizen Tanah Air juga tidak sedikit yang menghujat Yeremia atas tindakan tidak terpuji itu.

(Simak video nya di sini).

 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Pebulu tangkis

Pada agenda selanjutnya, Yeremia Rambitan dan para pebulu tangkis Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah di Indonesia Masters 2022 yang akan dilangsungkan di Istora Senayan pada 7-12 Juni 2022. 

Turnamen level 500 ini menyediakan total hadiah sebesar 400 ribu dollar AS atau setara Rp5,4 milliar. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.