Sukses

Pengaruh Valentino Rossi Terasa di Karier Adiknya di MotoGP 2022

Valentino Rossi masih hadir di MotoGP 2022 bersama Mooney VR46 Ducati yang tampil bagus di sirkuit Mugello.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi memimpin tim balapan miliknya Mooney VR46 Ducati. Selain itu, Rossi juga masih memberi pengaruh meski tak terlibat langsung di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Rossi menjalani seremoni perpisahan dirinya dengan publik MotoGP di sirkuit Mugello. Nomor 46 pun dipensiunkan.

Kegembiraan Rossi berlipat karena dua muridnya Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang notabene adik tiri Rossi berhasil merebut posisi lima dan enam. Tak hanya di balapan, Bezzecchi dan Marini sebelumnya start di posisi dua dan tiga.

"Ini salah satu weekend terbaik dalam hidup saya," kata Bezzechi seperti dikutip situs MotoGP.

Luca Marini memang dikenal sebagai pembalap yang sabar dalam belajar. Penampilannya di MotoGP Italia mulai memperlihatkan dia seperti di Moto2 saat kalah tipis dari Enea Bastianini di perebutan juara 2020.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Rossi

 

Marini tak lupa menyebutkan peran kakaknya Valentino Rossi di perkembangan kariernya. Dia banyak mendapatkan masukan dari sang legenda.

"Dia bisa melihat semuanya soal kondisi di trek. Dia mengendarai motor ini tahun lalu. Dia tahu bagaimana kondisi bannya, tak ada yang tahu bagaimana ban kami," katanya.

"Tak ada pelatih lain yang tahu soal ban, Rossi bisa melihat semuanya. Dia bisa melihat apa yang terjadi dengan motor saat melewati tikungan," dia menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman

 

Marini mengaku kagum dengan pengalaman Rossi. Tanpa harus mengendarai motor, Messi tahu apa yang harus dilakukan di trek.

"Rossi bisa mengamati kondisi motor saat di luar trek. Ini luar biasa. Sulit bagi orang lain untuk memberi tahu soal ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.