Sukses

Yeremia Rambitan Dikecam Warganet Karena Lontarkan Bahasa Kasar

Liputan6.com, Jakarta - Tandem Pramudya Kusumawardana Yeremia Rambitan sedang ramai dibicarakan di media sosial lantaran kata-kata yang diucapkan saat siaran langsung di aplikasi Tiktok. 

Dalam rekaman video singkat yang beredar di media sosial, Yeremia sedang duduk di dalam bus bersama dengan tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di SEA Games 2022. Tak tahu sedang apa, Yeremia mengeluarkan komentar, “I love you and I want to f**k you.” 

Hal ini kemudian menjadi perbincangan warganet termasuk penggemar bulu tangkis yang mengatakan bahwa ini merupakan sikap yang tidak seharusnya dilakukan seorang atlet profesional yang sedang berada di negara orang. 

“Yere nih suka kebablasan kalau lagi live, keasikan ngelive sampai kadang ga bisa ngerem sama kata-kata yang di bicarainnya. Padahal banyak orang yang lagi nonton live dia. Yuk yer sadar,” tulis seorang warganet pada kolom komentar @lambe.badminton, Selasa (24/5/2022). 

Tak hanya itu, salah seorang warganet juga meminta PBSI untuk memberikan teguran dan diberi hukuman yang sewajarnya. 

“Untuk masalah ini, biar PBSI aja yang ngurus. Semoga diberi teguran dan kedepannya apabila mengulangi, diberi hukuman yang sewajarnya. Kita hanya bisa menyanyangkan dan mengingatkan. Takutnya satu kesalahan kecil bisa merusak karirnya,” ucap seorang warganet. 

2 dari 3 halaman

Medali Perak SEA Games 2021 dan Juara Asia

Yeremia dan Pramudya harus mengakui keunggulan pasangan muda Indonesia yang dijuluki The Babies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 17-21 dan 19-21 pada laga All Inodnesia Final. 

Dengan hasil tersebut, Pramudya/Yeremia hanya bisa meraih medali perak di SEA Games 2021. Sebelumnya, pasangan ini berhasil menjadi juara di Badminton Asia Championsip 2022. 

Pramudya/Yeremia menyabet medali emas dan mengalahkan unggulan kelima sekaligus peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya Pebulu tangkis

Pada agenda selanjutnya, para pebulu tangkis akan tampil sebagai tuan rumah di Indonesia Masters 2022 yang akan dilangsungkan di Istora Senayan pada 7-12 Juni 2022. 

Turnamen level 500 ini menyediakan total hadiah sebesar 400 ribu dollar AS atau setara Rp5,4 milliar. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman