Sukses

SEA Games 2021: Ditaklukkan Unggulan Thailand, Putri Kusuma Wardani Gagal ke Final

Putri Kusuma Wardani sekali lagi harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 2 gim langsung 21-16, 21-9. Berlaga di Bac Biang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022), Putri KW terlihat kerap melakukan kesalahan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus kembali mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 2 gim langsung 21-16 dan 21-9. Berlaga di Bac Biang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022), Putri KW kerap kali melakukan kesalahan sendiri. 

Dalam jalannya pertandingan, unggulan pertama Thailand, Pornpawee Chochuwong sudah mendominasi sejak awal pertandingan. Dia berhasil meninggalkan Putri KW dengan perolahn 4-1. Wakil Thailand ini terus menekan permainan Putri KW hingga interval 11-5. 

Setelah interval, Putri KW bangkit dan terus mengejar perolehan poin dari Chochuwong dengan 12-8. Namun, unggulan pertama di SEA Games 2021 ini berhasil menunjukkan kualitasnya dan berhasil mengamankan gim pertama dengan 21-16. 

Sejak awal pertandingan gim kedua, wakil Thailand yang sudah mendapatkan 1 set pertandingan tak mau kalah. Dia terus membuat Putri melakukan kesalahan-kesalahannya sendiri hingga perolehan 3-1. 

Chochuwong kerap kali memberikan smash kencang yang sulit di tangkis oleh Putri. Wakil Thailand yang bermain sangat rapi itu harus menutup interval pertama dengan bola di depan net yang sulit dikembalikan oleh Putri KW. 

Setelah interval, Putri KW sering melakukan kesalahan sendiri dan tidak berhasil mengembangkan permainan. Sementara itu, Chochuwong semakin nyaman dengan permainan yang menekan putri  dan menjauhkan perolehan skor hingga 16-8. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Tunggal Putra Gagal Sumbang Medali

Sektor tunggal putra Indonesia gagal sumbangkan medali di SEA Games 2021. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata harus gugur di babak awal.

Christian Adinata diketahui harus terhenti di babak 16 besar dari pebulu tangkis tuan rumah, Nguyen Tien Minh dengan 2 gim langsung 12-21, 19-21.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo harus dihadang wakil Singapura, Jiang Heng Jason Teh di babak perempat final dengan dua game 16-21, 16-21.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Wakil Indonesia di SEA Games 2021

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-1: Pornpawee Chochuwong vs Putri Kusuma Wardani

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim

Pertandingan ke-3: Tuan Duc Do/Hong Nam Pham vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Pertandingan ke-4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs Phittayaporn Chaiwan 

Pertandingan ke-4: Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y. Rambitan vs Hee Yong Kai Terry/ Loh Kean Hean 

Pertandingan ke-5: Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Ket: Pertandingan dimulai pukul 13.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.