Sukses

SEA Games 2021: Ganda Putri Indonesia Harus Kerja Keras Hadapi Thailand di Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta - Dua ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia akan kembali bertemu dengan pasangan Thailand. Pertemuan itu terjadi di perempat final, Jumat (20/5/2022). 

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, pelatih ganda putri Eng Hian memberikan komentar atas hasil undian ini. "Menurut saya, sama saja ya, mau ketemu di babak apa pun toh akhirnya bakal ketemu juga karena dua pasangan Thailand ini di sini adalah yang terbaik,” ucap Eng Hian dilansir dari laman resmi PBSI, Kamis (19/5/2022). 

"Positifnya bila anak-anak menang, kemungkinan lawannya akan lebih mudah. Tapi, mereka memang harus lebih bekerja keras,” tambahnya. 

Sebelumnya, pasangan ganda putri debutan SEA Games, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva harus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak final beregu putri dengan 2 gim langsung 16-21 dan 12-21. 

Sementara itu, pasangan Ribka Sugiarto/Febby Valencia tidak bermain karena tim beregu putri sudah kalah 3-0 dan harus puas dengan medali perak. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Racikan Baru

Pada kesempatan yang sama, pelatih yang akrab disapa Didi ini mengatakan bahwa racikan terbaru Indonesia ini memang belum klop. Tapi, baginya ini merupakan proses yang harus dijalankan. 

"Saya melhat polanya belum klik, tapi ya inilah proses yang harus dijalankan dari pasangan baru di turnamen pertama,” sahut Didi. 

“Ini saya akan evaluasi terus bagaimana kecocokan permainan mereka ke depan,” ucap Didi. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final SEA Games 2021

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-2: Adnan Maulana/Mychelle C. Bandaso vs Tuan Duc Do/Nhu Thao Pham 

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/Siti F. Silva Ramadhanti vs Jongkolphan K./ Rawinda Prajongjai

Lapangan 2: 

Pertandingan ke-2: Rinov Rivaldy/Pitha H.Mentari (1) vs Panitchaphon T./ Phataimas Muenwong

Pertandingan ke-4: Febby V/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nutakarn Aimsaard (2)

Lapangan 3: 

Pertandingan ke-2: Gregoria Mariska Tunjung vs De Guzman M.Joy

Pertandingan ke-3: Pramudya K/Yeremia E.Y.Y. Rambitan vs Solomon JR. Padiz/Julius Villabrille. 

Lapangan 4: 

Pertandingan ke-2: Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo 

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo (3) vs Jia Heng Jason Teh

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Chaloempon C./Nanthakarn Y. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.