Sukses

SEA Games 2021: Putri Kusuma Wardani Gagal Sumbangkan Poin Untuk Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 2 gim langsung 21-16 dan 20-22 pada partai final SEA Games 2021. Berlaga di Bac Biang Gymnasium, Rabu (18/5/2002), Putri kerap kalu kehilangan fokus dan mengikuti jalannya permainan lawan. 

Dalam jalannya pertandingan, Putri Kusuma Wardani sudah unggul 4-1. Tak mudah menyerah, wakil Thailand ini pun mulai mengejar ketertinggalan dengan permainan yang cepat dan gesit. 

Putri berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8. Setelah interval, Pornpawee Chochuwong berhasil mengejar poin secara perlahan hingga menyamakan kedudukan dengan Putri KW 16-16. 

Dia pun berhasil menekan permainan Putri sehingga set pertama berhasil diamankan oleh wakil Thailand. Permainan pun berlanjut ke partai kedua, tunggal putri pertama Indonesia ini berhasil memimpin hingga interval 11-7. 

Sama seperti gim sebelumnya, Putri KW kehilangan fokus dan wakil Thailand kembali menekan hingga menyamakan kedudukan 20-20. pebulu tangkis asal Thailand ini, berhasil memenangkan pertandingan pertama dan menyumbangkan 1 poin untuk Thailand.

2 dari 3 halaman

Tim Beregu Putra Gagal ke Final

Tim bulu tangkis putra Indonesia gagal ke final SEA Games 2021. Ini setelah Bobby Setiabudi yang tampil pada partai kelima kalah dari Panitchaphon Teeraratsakul 18-21 dan 19-21

Hasil itu membuat Indonesia kalah 2-3 dari Thailand pada laga semifinal di Bac Giang Gymnasium, Selasa (17/5/2022) malam WIB. Dengan demikian, skuad Merah Putih harus puas meraih medali perunggu di cabang bulu tangkis beregu.

Di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah 14-21 dan 14-21 dari Kunlavut Vitidsarn.

Indonesia bisa menyamakan skor lewat ganda putra pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pramudya/Yeremia menang 21-16, 12-21, dan 21-16.

Thailand kembali unggul setelah memenangkan laga ketiga. Sitthikom Thammasin mengalahkan tunggal putra kedua Indonesia Christian Adinata 21-11 dan 21-12.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjaga peluang Indonesia untuk meraih tiket final setelah memenangkan partai keempat. Pasangan ini menumbangkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 21-8 dan 21-13.

Skor 2-2 membuat pertandingan dilanjutkan ke partai terakhir atau kelima. Sayang, Bobby Setiabudi tak bisa meraih poin setelah harus mengakui keunggulan Panitchaphon Teeraratsakul. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Final Tim Beregu Putri

Pertandingan ke-2: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti/Jongkolphan K./Rawinda Prajongjai

Pertandingan ke-3: Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong 

Pertandingan ke-4: Febby V.Dwijayanti Ganti/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Pertandingan ke-5: Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh

Penulis: Jesslyn Koesman