Sukses

Pemain Cadangan Liverpool Seperti Mobil Ferrari di Garasi

Pemain cadangan Liverpool walaupun jarang dimainkan tetap ganas dan beri kemenangan saat melawan Southampton di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp penuh senyum usai timnya menang 2-1 atas Southampton pada pekan ke-37, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Ini membuat The Reds tetap berpeluang menjadi juara Liga Inggris.

Liverpool banyak memainkan pemain cadangan atau pelapis. Meski begitu manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai para pemain pelapisnya seperti mobil Ferrari di garasi.

Southampton unggul terlebih dahulu lewat Nathan Redmond di menit ke-13. Takumi Minamino dan Joel Matip berhasil membawa Liverpool menang lewat dua gol mereka.

"Sebenarnya, saya sangat bahagia dengan penampilan mereka karena sedikit menyentuh," kata Klopp seperti dikutip espn.

"Wow, anak-anak ini. Saya seperti punya Ferrari di garasi dan Anda membiarkan mereka keluar seperti sekarang. Harvey Elliot saya lupa kapan terakhir main, Curtis Jones, Minamino, sebuah kejahatan tak mainkan mereka lebih sering."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Grup

 

Klopp mengatakan apapun yang diraih musim ini berkat peran semua pemain. Dia mengatakan apa yang dilakukan pemain pelapis saat melawan Southampton bakal terus diingat.

"Cukup berat buat pemain-pemain ini, tapi apapun yang diraih tahun ini berkat peran semua pemain. Ini luar biasa, malam ini mereka melakukannya lagi," kata Klopp.

Di pekan terakhir yang jadi penentuan, Liverpool akan menghadapi Wolves. Sedangkan Man City menghadapi Aston Villa yang dimanajeri eks kapten The Reds, Steven Gerrard.

 

3 dari 4 halaman

Menang

 

Klopp mengatakan hanya kemenangan yang bisa membawa Liverpool menjadi juara. Itupun tergantung dengan hasil yang diraih Man City.

"Kalau ada yang ingin kami jadi juara, kami harus menang dulu. Dan Aston Villa dapatkan satu poin dari City," katanya.

"Ini mungkin. Tak mungkin, tapi mungkin. Itu cukup."

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini