Sukses

SEA Games 2022: Hajar Malaysia 3-0, Indonesia Puncaki Grup A

Liputan6.com, Jakarta Timnas voli putra Indonesia berhasil mengalahkan negara tetangga, Malaysia dengan skor 25-12, 25-11, dan 25-13. Berlaga di Quang Ninh Sports Center, Selasa (17/5/2022), tim voli putra tidak mengalami hambatan. 

Pada set pertama, Farhan Halim Cs berhasil melaju cepat dengan perolehan 14-7. Servis dari Farhan sendiri kerap kali menyumbangkan poin bagi Indonesia. 

Indonesia pun menyelesaikan pertandingan dengan 25-12. Selanjutnya, pada gim kedua, tim voli Malaysia berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Tak mau tertekan, Indonesia pun langsung melaju hingga 15-6. 

Tim voli putra Indonesia berhasil semakin nyaman dan terus menekan tim Malaysia. Farhan dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan kedua dengan 25-11. Di pertandingan ketiga, pemain Indonesia bermain lebih agresif dan meninggalkan Malaysia dengan skor 6-1. 

Tak sampai disitu, smash-smash kencang dari pemain Indonesia kerap kali menyulitkan pemain Malaysia. Tim Malaysia yang berusaha mengejar ketertinggalan berhasil bangkit dengan skor 13. Namun, tim voli putra Indonesia berhasil menang dengan skor 13-25.

2 dari 3 halaman

Indonesia vs Vietnam

Seblumnya, Timnas voli putra Indonesia berhasil menang 3-1 atas tuan rumah di babak penyisihan. Daffa Naufal Cs yang sempat kalah di set pertama berhasil bangkit pada tiga set berikutnya. 

Pada jalannya pertandingan, Indonesia kerap kali memanfaatkan kesalahan pemain Vietnam dan berhasil menjaga jarak skor hingga 9-12. Namun, pertahanan Vietnam yang rapat membuat tim tuan rumah semakin nyaman dan meninggalkan Indonesia 12-16. 

Di set kedua, Indonesia tampil semakin menekan dan berhasil membuat tim voli putra Indonesia unggul dengan skor 25-15. 

Pertandingan kian sengit di set ketiga, kedua tim saling mengejar angka dengan kedudukan 15-13. Perlawanan yang cukup sengit diperlihatkan oleh Vietnam, namun Indonesia berhasil menjaga asa dengan skor 25-21. 

Lebih lanjut, pertandingan pun dilanjutkan ke set keempat yang berhasil ditutup oleh Indonesia dengan skor 24-14. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Putra SEA Games 2022

DioZulfikri 

M. Malizi DimasSaputra 

Farhan Halim 

Irpan

MauluddaniDaffaNaufal 

Doni Haryono 

Sigit Ardian 

Fahreza Rakha Abhinaya 

RivanNulmuki 

HernandaZulfi 

Yudha M. Putra 

NizarJulfikar 

Rendy F. Tamamilang 

Pelatih: Jiang Jie (China)

Penulis: Jesslyn Koesman