Sukses

Prediksi Liga Inggris Southampton vs Liverpool: The Reds Wajib Menang

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris kembali menyajikan pertandingan penting lainnya pekan ini saat Southampton menjamu Liverpool. Laga ini akan dimainkan di Stadion St. Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool saat ini menempati urutan kedua dengan 86 poin, empat poin tertinggal dari pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester City. Skuad racikan Jurgen Klopp mengalahkan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (14/4) lalu, dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Sementara Southampton di posisi ke-15 dengan 40 poin. The Saints kalah 0-3 dari Brentford pada akhir pekan lalu dan harus tampil lebih baik jika ingin menghasilkan kinerja positif melawan Liverpool.

Liverpool punya rekor impresif melawan Southampton dan telah memenangkan 59 dari 115 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sedangkan Southampton mencatat 31 kemenangan.

Southampton mengalahkan Liverpool 1-0 di markas pada musim lalu. Kembali menjadi tuan rumah, The Saint berpeluang memenangkan laga kandang berturut-turut melawan The Reds untuk kali pertama dalam sembilan tahun.

Tetapi, Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan laga Liga Inggris terakhir atas Southampton. Tidak hanya itu, The Reds setidaknya mencetak dua gol di setiap kemenangan selama periode ini.

Liverpool adalah tim yang lebih baik dibandingkan Southampton saat ini. Wajar, jika Sadio Mane cs difavoritkan memenangkan laga ini.

Apalagi, kemenangan Liverpool atas Southampton bakal membuat selisih poin dengan Manchester City menjadi satu poin. Kendati peluangnya kecil, The Reds akan bersaing dengan The Citizens hingga pertandingan terakhir untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Southampton punya waktu 10 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Alex McCarthy bisa membuat penampilan pertamanya sejak Desember 2021 karena Fraser Forster baru kembali berlatih.

Stuart Armstrong diragukan untuk pertandingan kandang terakhir Southampton musim ini. Sedangkan Oriol Romeu akan kembali ke starting XI setelah dimainkan sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 0-3 dari Brentford.

Kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam final Piala FA harus dibayar dengan cederanya Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Keduanya kemungkinan tidak bisa dimainkan melawan Southampton.

Usai Manchester City ditahan West Ham United 2-2 pada Minggu (15/5/2022), Manajer Liverpool Jurgen Klopp memiliki keputusan besar untuk laga kontra Southampton. Ahli taktik asal Jerman itu bisa tergoda memainkan skuad terbaiknya demi memangkas selisih poin menjadi satu.

Tetapi, selain Salah dan Van Dijk, Klopp kemungkinan tidak akan memainkan Fabinho. Kondisi gelandang asal Brasil itu diragukan setelah sebelumnya absen dalam laga kontra Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

27-11-2021, Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)

08-05-2021, Liverpool 2-0 Southampton (Liga Inggris)

04-01-2021, Southampton 1-0 Liverpool (Liga Inggris)

01-02-2020, Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)

17-08-2019, Southampton 1-2 Liverpool (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Southampton (4-4-2): Forster, Wakler-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud, Armstrong, Ward-Prowse, Romeu, Elyounoussi, Broja, Adams

Liverpool (4-4-3): Alisson, Gomez, Matip, Konate, Tsimikas, Keita, Milner, Jones, Diaz, Firmino, Jota