Sukses

Jadwal Piala Thomas 2022: Indonesia vs India di Final

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putra Indonesia menghadapi India final Piala Thomas 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan berkesempatan mempertegas hegemoni sebagai negara terbaik.

Kedua negara melaju usai menaklukkan lawan masing-masing di semifinal Thomas Cup 2022, Jumat (13/5/2022). Indonesia membungkam Jepang 3-2 dengan India menyingkirkan Denmark lewat skor serupa.

Meladeni Jepang, tim putra Indonesia unggul terlebih dahulu 2-0. Anthony dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo mesti melakoni rubber game untuk menyumbang poin. Anthony membekuk Kento Momota dengan Ahsan/Kevin membungkam Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di ambang kemenangan, Indonesia justru balik tertekan setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menderita kekalahan. Jojo menderita hasil negatif perdana di Piala Thomas 2022 setelah ditaklukkan Kenta Nishimoto. Sementara Fajar/Rian tumbang di hadapan Akira Koga/Yuta Watanabe.

Tunggal ketiga Shesar Hiren Rhustavito kini menjadi penentu. Tampil tenang, dia tanpa kesulitan mengatasi Kodai Naraoka. Penampilan Vito merupakan kemenangan paling nyaman yang dicapai dari lima pertandingan yang berlangsung.

Sementara India membungkam unggulan dua Denmark. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Srikanth Kidambi, dan Prannoy HS mencetak angka bagi India. Sementara poin bagi Denmark disumbang Viktor Axelsen dan Anders Skaarup Rasmussen dan Frederik Sogaard.

Indonesia merupakan tim terbaik sepanjang sejarah Thomas Cup dengan mengoleksi 14 gelar. Sementara India belum pernah menjadi juara. Capaian terbaik mereka di ajang ini adalah menduduki urutan tiga pada 1952 dan 1955. Pada edisi sebelumnya di 2020, India terhenti di perempat final.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Road to Final

INDONESIA

Grup A

4-1 vs Singapura

4-1 vs Thailand

3-2 vs Korea Selatan

 

Perempat Final

3-0 vs China

 

Semifinal

3-2 vs Jepang 

 

INDIA

Grup C

5-0 vs Jerman

5-0 vs Kanada

2-3 vs Chinese Taipei

 

Perempat Final

3-2 vs Malaysia

 

Semifinal

3-2 vs Denmark

3 dari 3 halaman

Jadwal Final

Minggu, 15 Mei 2022

13.00 WIB: Indonesia vs India