Sukses

Hasil Barcelona vs Celta Vigo: Aubameyang Bantu Blaugrana Menang

Barcelona meraih kemenangan kedua beruntun di kandang sendiri Nou Camp, usai kalah tiga kali berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona menang lagi di kandang sendiri, Stadion Nou Camp. Blaugrana menghajar Celta Vigo 3-1 pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona semakin nyaman di posisi dua klasemen La Liga dengan koleksi 72 poin dari 36 laga. Mereka unggul tujuh poin dari Sevilla yang baru tampil 35 kali.

Main di depan pendukung sendiri, Barcelona sempat tertekan di awal pertandingan. Beruntung Celta gagal membuat gol.

Barcelona bisa membuka keunggulan saat laga berjalan setengah jam melalui Memphis Depay. Pemain asal Belanda ini meneruskan umpan dari sayap lincah Ousmane Dembele.

Celta hampir menyamakan skor. Aksi Thiago Galhardo memaksa penjaga gawang Barcelona Marc Andre Ter Stegen jatuh bangun menepisnya.

Barca menggandakan skor empat menit sebelum jeda lewat aksi Pierre Emerick Aubameyang. Eks pemain Arsenal itu menyambar sapuan pemain belakang Celta yang tak sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tiga menit setelah jeda, Aubemeyang membawa Barca unggul 3-0 berkat gol keduanya. Pemain asal Gabon ini menuntaskan aksi dari Dembele.

Namun dua menit kemudian Celta bisa memperkecil kedudukan. Berasal dari kesalahan Ter Stegen, bola dikuasai Galhardo yang kemudian memberikan umpan matang kepada Iago Aspas.

Usaha Celta mengejar ketertinggalan menemui kemunduran di menit 58. Pemain belakang Jeison Murillo diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran kepada Depay.

Ada kejadian mengerikan di menit 62. Bek Barcelona Ronald Araujo ambruk di lapangan setelah berbenturan kepada dengan rekannya Gavi. Araujo kemudian sampai dibawa pakai ambulans.

Unggul jumlah pemain, Barcelona sempat mencetak gol lagi lewat Riqui Puig di menit 77. Sayangnya gol ini dianulir karena off-side.

Peluang emas lain Barca lewat Luuk de Jong juga tak membuahkan hasil. Sundulan pemain pengganti ini masih melebar dari sasaran. Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves (Mingueza 89'), Araujo (Lenglet 68'), Garcia, Alba; Gavi, De Jong, Depay (Fati 64'); Dembele, Aubameyang (De Jong 84'), Ferran Torres (Puig 46')

Celta Vigo: Dituro; Vazquez (Murillo 46'), Aidoo, Araujo, Galan; Beltran (Veiga 90'); Mendez, Suarez (Fontan 90'), Cervi (Solari 90+7'); Galhardo (Tapia 60'), Aspas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.