Sukses

Rio Ferdinand Minta Maaf ke Jose Mourinho, Soal Manchester United?

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand meminta maaf kepada Jose Mourinho atas bagaimana dia menilai masa jabatannya di Manchester United. 

Mourinho sebagai diketahui selesai melatih United di musim Liga Premier 2017/2018. Dia pun kemudian dipecat beberapa bulan dan harus digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer dibawa untuk menggantikannya secara sementara. 

Berbicara mengenai pemecatannya di Manchester United, pria berusia 59 tahun itu mengatakan kepada BeIN Sports pada 2019 bahwa finis kedua adalah ‘salah satu pekerjaan terbaik dalam karir saya’ karena masalah di belakang layar yang tidak disadari orang. 

“Saya pikir kutipan Jose Mourinho telah menua dengan sangat baik. Dan saya untuk satu, saya akan meminta maaf mungkin sampai batas tertentu dalam hal cara anda memandangnya dan menghakiminya,” ucap Rio di salah satu program siniarnya, Vibe with Five, Senin (9/5/2022). 

“Saya masih berpikir ada kekurangan dalam beberapa cara dia menangani orang dan menangani beberapa situasi yang dia hadapi.” 

“Tapi dalam hal melihat ke belakang layar, itu (kutipan) yang dia katakan pada 2019 tentang finis kedua di Liga Inggris yang telah menua dengan sangat baik.”

2 dari 4 halaman

Menyingkirkan Banyak Pemain dan Mengambil Pemain Tertentu

Pada kesempatan yang sama, Rio juga menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang terjadi di belakang layar yang dilakukan oleh Jose Mourinho. Dia menceritakan mengenai beberapa pemain yang disingkirkan dan membawa pemain tertentu dengan upah besar. 

“Kita dapat melihat bahwa ada hal-hal yang terjadi di belakang layar, tetapi pada saat itu kami tidak tahu sejauh mana itu. Jelas Jose Mourinho melakukannya.” 

“Dia ingin menyingkirkan banyak pemain dan dia ingin membawa pemain tertentu dengan jelas upah dan kontrak besar diberikan kepada pemain tertentu dan dia berpikir, woah, apa yang terjadi.” 

“Dia bisa melihat kekurangan pada individu-individu tertentu, dia bisa melihat kekurangan dalam cara klub didirikan, dia ingin mengubah banyak hal dan dia mungkin tidak diberikan itu.” 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag

Kini, Manchester United telah mengonfirmasi penujukkan Erik ten Hag sebagai manajer baru. Pelatih Ajax tersebut sudah menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford hingga Juni 2025. 

Kesepakatan MU dengan Ten Hag juga mencakup opsi untuk memperpanjang setahun lagi. Juru strategi asal Belanda itu secara resmi mengambil peran tersebut di akhir musim. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat