Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Langkahi Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City untuk sementara kembali mengungguli Liverpool dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/2002. The Citizes kembali menyalip Liverpool dan mengambil alih puncak klasemen.

Manchester City sekarang memiliki 86 poin dari 35 pertandingan. Pasukan Pep Guardiola unggul tiga poin atas Liverpool yang turun ke urutan kedua.

Tiga poin tambahan The Citizens didapat usai mengalahkan Newcastle United 5-0 di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Gol Raheem Sterling dan Aymeric pada babak pertama membawa Manchester City unggul 2-0.

Gol Rodri dan Philip Forden menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 di babak kedua. Hingga akhirnya, Sterling mencetak gol kedua untuk menutup pesta gol Manchester City.

Berbeda dengan Manchester City, Liverpool justru harus puas berbagi poin dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-36 Liga Inggris. Kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 di Stadion Anfield.

The Reds tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui gol Son Heung-Min. Liverpool kemudian mencetak gol menit ke-74 lewat tendangan Luis Diaz dari luar kotak penalti.

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

MU gagal ke Liga Champions

Jika Manchester City semakin dekat merebut gelar juara, Manchester United justru dipastikan gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Ini setelah Setan Merah dibantai Brighton and Hove Albion 0-4 di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Bermain tandang, gawang MU dijebol Moises Caicedo di menit ke-15. Marc Cucurella kemudian menggandakan keunggulan Brighton dengan golnya pada menit ke-49.

Brighton kemudian menambah gol lagi melalui Pascal Gross di menit ke-57. Leandro Trossard melengkapi pesta gol tuan rumah tiga menit kemudian.

Hasil ini membuat MU tetap di urutan ketujuh dengan 58 poin dari 37 pertandingan. Setan Merah sudah tidak mungkin lagi mengejar Arsenal yang menempati posisi keempat dengan 66 poin dan masih punya tiga laga sisa.

Sedangkan Arsenal masih bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk meraih dua tiket sisa ke Liga Champions 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 7 Mei 2022

Brentford 3-0 Southampton

Burnley 1-3 Aston Villa

Chelsea 2-2 Wolverhampton Wanderers

Crystal Palace 1-0 Watford

Brighton & Hove Albion 4-0 Manchester United

Minggu,8 Mei 2022

Liverpool 1-1 Tottenham Hotspur

Arsenal 2-1 Leeds United

Leicester City 1-2 Everton

Norwich City 0-4 West Ham United

Manchester City 5-0 Newcastle United

4 dari 4 halaman

Peringkat