Sukses

Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Ungkit Lagi Masalah Fasilitas Latihan

Semestinya panitia penyelenggara memberikan lapangan latihan yang layak dan berstandar internasional kepada Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tmnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengusik lagi soal fasilitas yang didapat timnya. Dia meminta panitia cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 berlaku adil pada skuadnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu, menyebut sudah semestinya panitia penyelenggara memberikan lapangan latihan yang layak dan berstandar internasional kepada Timnas Indonesia U-23.

Dengan demikian, kata Shin Tae-yong, anak asuhnya dapat mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang pertandingan.

"Kami seharusnya diperlakukan secara 'fair play'. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam," ujar Shin, seperti dilansir dari situs PSSI, usai laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam, Jumat (6/5/2022).

Shin Tae-yong menyebut bahwa lapangan latihan yang dipakai oleh anak-anak asuhnya tidak lebih baik kualitasnya daripada lapangan sekolah dasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Shin Tae-yong bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Yang pasti, dia memastikan timnya kecewa dengan panitia SEA Games Vietnam.

3 dari 4 halaman

Kalah

"Situasi ini tentu mengecilkan hati kami. Padahal Vietnam mendapatkan lapangan yang sangat baik. Mereka mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Meski begitu, kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik di turnamen ini," tutur Shin.

Pada pertandingan pertamanya di Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam.

4 dari 4 halaman

Peringkat Keempat

Kekalahan itu membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang pada laga sebelumnya ditundukkan Filipina 0-4.

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang belum bertanding, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan tiga poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang unggul selisih gol dari Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.