Sukses

Legenda Arsenal Thierry Henry Sebut 2 Kandidat Pemenang Ballon d’Or, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Arsenal Thierry Henry percaya Karim Benzema dan Sadio Mane adalah dua pemain favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. 

Kedua pemain itu bakal bertemu di final Liga Champions pada akhir Mei setelah Real Madrid dan Liverpool mengamankan tempat mereka. The Reds berhasil melaju ke final setelah menekuk Villarreal, sementara tim asuhan Carlo Ancelotti melakukan comeback dramatis untuk mengalahkan Manchester City. 

“Jika Anda berpikir tentang final (Liga Champions), dua favorit untuk Ballon d’Or adalah Mane dan Benzema,” kata Henry dilansir dari Metro

“Jadi itu akan menambahkan sedikit bumbu ekstra ke dalamnya,” tambahnya. 

Benzema sebagai diketahui berhasil mencetak gol penting untuk Madrid di Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun itu sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi untuk musim ini. Dia juga mencetak empat gol di kedua leg perempat final untuk membantu tim La Liga ini mengalahkan Chelsea. 

2 dari 3 halaman

Sadio Mane

Sementara penampilan gemilang yang ditunjukkan Mane untuk Liverpool dan Senegal menjadikan dia seorang pemain penting bagi klub dan negara. 

Pemain sayap itu mencetak tendangan penalti yang menentukan untuk membantu Senegal menjadi juara Afrika. Dia juga mencetak penalti kemenangan demi mengamankan tempat Senegal di Piala Dunia 2022. 

Dengan quardruple masih berpeluang didapat Liverpool, Henry berpikir Mane bisa menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan Ballon d’Or. Namun, dia merasa Benzema adal di depan dalam perlombaan untuk memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya masih percaya bahwa Benzema ada di depan, tetapi jika Mane memenangkannya bersama Liverpool dan mereka membuat quadruple, dia punya argumen kuat,” ucap Henry. 

3 dari 3 halaman

Ballon d’Or 2021

Tahun lalu, Lionel Messi kembali menunjukkan dominasinya dalam kancah sepak bola dunia. Pemain berusia 34 tahun itu lagi-lagi meraih trofi Ballon d’Or. Sebelumnya, Messi tercatat telah enam kali memenangkan penghargaan Ballon d’Or. 

Messi mengalahkan pesepak bola populer lain, seperti Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Jorginho. Ia juga makin jauh meninggalkan pesaingnya Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman