Sukses

Bek Leeds United Stuart Dallas Jalani Operasi Patah Kaki

Bek Leeds United Stuart Dallas akan menjalani operasi patah kaki dari cedera yang diderita pada laga melawan Manchester City di Liga Inggris 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Leeds United Stuart Dallas akan menjalani operasi patah kaki yang dideritanya dalam kekalahan 0-4 saat melawan Manchester City pada Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022).

Leeds mengatakan Dallas menderita patah tulang femoralis dan ditetapkan absen untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pemain internasional Irlandia Utara itu terluka dalam tantangan dengan Jack Grealish di akhir babak pertama dan meninggalkan lapangan dengan tandu. Dia harus menghabiskan Sabtu malam di rumah sakit dan akan melakukan perjalan ke London untuk operasi. 

“Tidak mungkin untuk mengatakan betapa pentingnya Stuart bagi Leeds United di dalam dan di luar lapangan,” kata pernyataan resmi klub yang dilansir dari BBC

“Siapapun yang mengenal Stuart, tahu dia akan kembali dari ini lebih kuat dari sebelumnya. Dia pasti akan membuat kehadirannya diketahui di Thorp Arch dan Elland Road.”

Dallas diketahui sudah memainkan lebih dari 250 pertandingan untuk Leeds sejak bergabung dari Brentford pada 2015. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Leeds United vs Manchester City

Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Leeds United dengan skor 4-0. Leeds United memang sudah mengancam sejak awal pertandingan, namun Rodrigo Moreno yang pada saat itu melakukan serangan harus terhalang oleh Ikkay Guendongan. 

Melihat peluang tersebut, Rodri berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-13. Leeds pun terus mencoba mengambil kendali permainan tetapi kesulitan karena permainan yang ditampilkan oleh Manchester City yang sangat rapat.  

Tak berhenti sampai disitu, pada babak kedua, City kemudian mencetak tiga gol tambahan di babak kedua melalui Nathan Ake pada menit ke 54. Tren positif itu juga dilanjutkan oleh Gabriel Jesus yang berhasil menembus gawang Leeds United pada menit ke 78. 

Setelah itu, pada masa injury time lewat pemain pengganti, Fernandinho berhasil mencetak satu gol tambahan dan mempastikan Manchester City masih menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Leeds United akan menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (8/5/2022). Setelah pertandingan ini, tim asuhan Jesse March itu meladeni Chelsea di Stadion Elland Road, Kamis (12/5/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.