Sukses

Joe Cole Jelaskan Perjuangan Bruno Fernandes di Manchester United

Eks gelandang timnas Inggris Joe Cole memaparkan perjuangan Bruno Fernandes di Manchester United. Fernandes dinilainya sedang menghadapi tekanan dalam penampilannya bersama dengan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta - Joe Cole percaya Bruno Fernandes sedang berjuang untuk menghadapi tekanan di Manchester United (MU). Fernandes yang menandatangi perpanjangan kontrak awal bulan ini telah mengalami musim yang mengecewakan di Old Trafford. 

Dia hanya mencetak sembilan gol dalam 43 penampilan, dengan torehan terakhirnya terjadi lebih dari dua bulan lalu. Penurunan performa Fernandes bertepatan dengan periode sulit bagi Manchester United. 

“Bruno adalah apa yang saya suka sebut pemain bertamu tinggi,” kata Cole dilansir dari Metro. “Dia mengambil risiko dengan bola, dia suka mengambil tanggung jawab dan dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dengan kemampuan teknis yang hebat.” 

“Tapi saya pikir dia berjuang dengan tekanan di pundaknya. Tim tidak bekerja musim ini. Dan saya merasa Bruno beroperasi jauh lebih baik ketika segala sesuatunya mengalir melalui dirinya,” tambahnya. 

“Saat ini, jelas MU punya Cristiano Ronaldo dan dia menjadi titik penting. Padahal Bruno membutuhkan semua melalui dirinya. Dan ketika itu tidak berhasil, maka saya merasa saat ini dia berjuang,” tambah Cole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Ronaldo

Sementara Fernandes tertekan, Ronaldo terus berkontribusi bagi Manchester United. Dia sudah mencetak 23 gol sejak kembali ke Old Trafford musim panas lalu. 

Cole menambahkan, “Ronaldo akan mencetak gol. Jika Anda menempatkannya di depan gawang dalam waktu sepuluh tahun, dia masih akan melakukannya. Dia hanya pemain luar biasa yang tidak diragukan lagi salah satu yang terbesar sepanjang masa.” 

“Tidak ada kohesi sama sekali di tim Manchester United ini. Jadi fakta bahwa dia masih berhasil mencetak gol adalah pujian baginya.” 

“Saya merasa kegagalan Manchaster United memenangkan trofi tidak akan cukup baik baginya, karena tidak peduli berapa banyak gol yang dicetak, Ronaldo adalah pemenang.” 

Sebagai diketahui, gol ke-17 Ronaldo di Liga Premier musim ini membuat United meraih satu poin melawan Chelsea pada Kamis malam. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Manchester United selanjutnya menghadapi Brentford pada Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Selasa (3/5/2022). Setelah pertandingan tersebut, MU meladeni Brighton & Hove Albion di AMEX Stadium, Sabtu (7/5/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.