Sukses

MU Siap Guyur Erik Ten Hag dengan Dana Transfer Rp 3,8 Triliun, 12 Pemain Siap Ditendang

MU bakal segera mengumumkan Erik Ten Hag sebagai manajer baru. Dana besar sudah disiapkan untuk belanja pemain.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU punya harapan besar dengan Erik Ten Hag. Seperti dilansir Skysport, Man Utd siap mengguyur Ten Hag dengan dana transfer wah 200 uta pounds atau Rp 3,8 tirliun.

Dana ini disiapkan karena MU bakal beli banyak pemain. Setan Merah kabarnya bakal menjual 12 pemain di bursa transfer nanti.

Sebelumnya, MU sudah sepakat untuk membayar kompensasi 2,5 juta pounds untuk mendatangkan Erik Ten Hag dari Ajax dan juga asistennya Mitchell van der Gaag. Pemain-pemain pun sudah diberitahu soal kehadiran Ten Hag.

Di sisi lain, ini memberi kesempatan bagi Donny van de Beek perbaiki kariernya di Man Utd. Seperti diketahui, van de Beek pernah berjaya di Ajax bersama Ten Hag.

Lalu siapa saja pemain yang bakal dijual Man Utd? Salah satunya yaitu Nemanja Matic yang ditaksir mantan bos MU, Jose Mourinho yang kini melatih AS Roma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dalam 24 Jam

 

Rencana pengumuman Erik Ten Hag sebagai pelatih baru Man Utd itu disampaikan jurnalis Telegraph, James Ducker.

"Erik ten Hag diharapkan diumumkan sebagai pelatih baru MU dalam 24 jam. Jika pengumuman ditunda, sumber-sumber dari Belanda mengindikasikan penundaan itu hanya sampai Senin," ucap Ducker.

Fans MU memang butuh kepastian setelah kekalahan 0-4 dari Liverpool. Manajer sementara Ralf Rangnick pun usai pertandingan mengatakan MU butuh 10 pemain baru karena tertinggal enam tahun dari Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Staf Mundur

 

Staf yang tidak menunjukkan prestasi baik di MU pun memilih mundur dari posisinya. Kepala tim pemandu bakat, Jim Lawlor mengakhiri masa tugasnya yang cukup lama di MU.

Selain dia ada juga Marcel Bout, kepala pemandu bakat global yang juga meninggalkan Mu di akhir musim.

"Jim Lawlor sudah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai kepala tim pemandu setelah 16 tahun bersama klub," bunyi pernyataan MU.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Ajax