Sukses

La Liga Spanyol: Sevilla Abaikan Kualitas Individu Bintang Real Madrid

Sevilla menantang pimpinan klasemen Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/4/2022) atau Senin dini hari WIB.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla menantang pimpinan klasemen Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/4/2022) atau Senin dini hari WIB.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui meminta anak asuhnya tidak memikirkan kualitas individu bintang Los Blancos seperti Karim Benzema dan Thibaut Courtois. Dia lebih memilih fokus pada kualitas tim Madrid.

"Benzema adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki karier yang cemerlang dan dia sangat menentukan bagi Madrid. Tapi kami melawan seluruh tim Real Madrid, dengan beberapa pemain terbaik di dunia dan pelatih yang luar biasa. Semua pemain mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi mereka," tegas Lopetegui dilansir situs resmi klub.

Lopetegui menjelaskan Sevilla menantikan pertandingan menghadapi Real Madrid dengan harapan serta kegembiraan.

"Kami memasuki pertandingan dengan keinginan yang sama seperti yang lain. Real Madrid berada di puncak La Liga. Kami tahu betapa sulitnya laga nanti. Tetapi kami berharap untuk memainkan permainan yang hebat dan meraih tiga poin. Itulah tujuan kami," jelas Lopetegui.

Lopetegui menyebut pertandingan ini akan menarik, namun di waktu yang sama akan menjadi partai yang menuntut bagi kedua tim.

Pelatih asal Spanyol itu selanjutnya menjelaskan saat ini Sevilla berusaha untuk mengalahkan kekuatan tim besar seperti Real Madrid.

"Mereka baru saja lolos ke semifinal Liga Champions dengan cara yang luar biasa. Satu-satunya hal yang kami fokuskan adalah memainkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin," ungkap Lopetegui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Real Madrid

Bukan cuma Sevilla, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai anak asuhnya tidak sabar bertanding. Ancelotti mengatakan saat ini Los Blancos dalam performa bagus dan memiliki cukup waktu istirahat setelah bermain di Liga Champions pada tengah pekan kemarin.

Selain itu, Ancelotti mengatakan timnya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Sevilla karena ia menyadari tim tersebut merupakan lawan yang tangguh.

"Sevilla memiliki kualitas yang bagus, baik secara individu maupun sebagai tim. Kami sadar secara fisik dan mental semakin dekat dengan akhir musim dan setiap pertandingan sangat penting, termasuk pertandingan melawan Sevilla," tegas Ancelotti dilansir situs resmi klub.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, meski baru bermain Selasa lalu, timnya mampu memulihkan tenaga dengan baik dan siap untuk menghadapi Sevilla.

3 dari 3 halaman

Bidik Poin Penuh

Lebih lanjut, Ancelotti menegaskan hasrat Real Madrid mendapatkan tiga poin dari semua pertandingan tersisa di La Liga musim ini agar bisa mengamankan takhta secepat mungkin.

"Perebutan gelar masih terbuka lebar. Kami mendapat keuntungan, tetapi kami ingin meraih poin dan di pertandingan berikutnya," jelas Ancelotti.

"Kita bisa berakhir tergelincir di setiap permainan yang kita mainkan. Sevilla masih dalam perburuan gelar atau finis di empat besar. Kami menyadari kekuatan mereka dan siap."

"Kami ingin menampilkan energi tinggi dan performa yang intens, itulah yang dibutuhkan dalam jenis permainan ini. Kami punya cukup waktu bagi semua orang untuk pulih," jelas Ancelotti," ungkapnya.

 

Perkiraan Pemain

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Augustinsson; Jordan, Rakitic; Ocampos, Martial, Corona; Rafa Mir

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Kroos, Camavinga, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.