Sukses

Operasi Marcus Fernaldi Gideon Berjalan Lancar, Ditangani Dokter Khusus di Portugal

Marcus Fernaldi Gideon harus naik ke meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di angkle kanan dan kirinya. Operasi yang dilangsungkan di Portugal, Rabu (6/4/2022) berjalan dengan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Operasi kaki Marcus Fernaldi Gideon berjalan dengan lancar. Kabar melegakan ini disamapikan langsung oleh ganda putra nomor satu dunia itu melalui akun media sosial, Instagram pada Rabu (6/4/2022). 

Dalam unggahan terbarunya, Marcus juga memperlihatkan senyumannya saat berada di rumah sakit. 

“Operasi Lancar,” tulis Marcus pada akun Instagramnya, Rabu (6/4/2022) dini hari. 

Marcus diketahui harus naik ke meja operasi untuk mengangkat tulang kecil yang tumbuh di angkle kanan dan kirinya. Tulang kecil ini yang menganggu penampilan personel The Minions tersebut di turnamen-turnamen sebelumnya. 

Tak sembarang dokter yang dipilih Marcus. Istrinya, Agnes yang juga berprofesi sebagai dokter, merekomenasikan untuk melakukan operasi di Portugal. Dokter Agnes juga memberitahu alasan mengapa tidak melakukan operasi di Indonesia. 

Dokter Agnes menjelaskan bahwa untuk operasi di Indonesia melihat quality of Life (QQL) seperti jalan normal sudah mencukupi, namun pasien kali ini adalah atlet yang masih aktif bermain dan ingin berkarir di masa depan. Jika pemulihan lancar, maka Marcus Gideon akan tampil pada Piala Thomas 2022. 

Dengan kondisi ini, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa harus absen dari Korea Terbuka 2022 yang sedang berlangsung di kota Suncheon dan Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, Selasa (26/4/2022) hingga Minggu, (1/5/2022) mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Para Pebulutangkis

Melihat unggahan tersebut, para pebulu tangkis dari negara lain juga ikut memberikan dukungan kepada Marcus. Salah satunya, pebulu tangkis asal Malaysia, Teo Ee Yi yang ikut mengucapkan cepat sembuh pada kolom komentar. 

“Jaga diri koh, cepat sembuh,” tulis Teo Ee Yi di kolom komentar. 

Pasangan ganda putra Malaysia ini memang kerap kali bertemu The Minions untuk mengadu keterampilan, namun dari rekor pertemuan mereka belum sekalipun menang atas pasangan Marcus/Kevin. 

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya terakhir bertemu pada ajang Indonesia Masters 2022. Saat itu, Marcus/Kevin menang dengan 3 gim 18-21, 21-17, dan 21-11. 

Tak hanya wakil ganda putra dari Malaysia, terdapat juga pemain ganda campuran dari Thailand yang dekat dengan Greysia Polii, yakni Popor Sapsiree. 

“Cepat pulih,” tulis pemain yang akrab dipanggil Popor pada kolom komentar. 

3 dari 3 halaman

Agenda Pebulu Tangkis Indonesia Selanjutnya

Tim bulu tangkis Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 yang berlangsung pada Selasa (26/4/2022) hingga Minggu (1/4/2022) di kota Manila, Filipina.

Sebelumnya, tim putri Indonesia berhasil menjadi kampiun di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Tim putri Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan pada laga final. 

Kemenangan tim putri Indonesia dipastikan oleh Lanny Tria Mayasari/Nita Violina Marwah yang berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan 2 gim 23-11 dan 21-11 pada partai keempat. 

Sementara poin pertama disumbang oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil dominan atas tunggal Korea Sim Yu Jin dengan 21-9 dan 21-10. Simak berita lengkapnya di sini. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.