Sukses

Prediksi Benfica vs Liverpool: Tim Tamu Lebih Difavoritkan

Meski bermain di kandang pada leg pertama perempat final Liga Champions, melawan Liverpool akan menjadi laga yang tidak mudah untuk Benfica.

Liputan6.com,Lisboa - Benfica akan menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions. Laga ini bakal berlangsung di Estadio da Luz, Lisboa, Rabu (6/4/2022) pukul 02:00 WIB.

Benfica datang ke pertandingan ini setelah takluk 2-3 dari Sporting Braga di Liga Primer Portugal. Sedangkan Liverpool menang 2-0 atas Watford di Liga Inggris.

Benfica dan Liverpool tercatat sudah 10 kali bertemu. Liverpool memegang keunggulan dengan memenangkan enam laga dan kalah empat kali.

Benfica lolos ke perempat final usai menyingkirkan Ajax di babak 32 besar. Performa gemilang Darwin Nunez turut berperan dalam pencapaian wakil Portugal itu di Liga Champions sejauh musim ini.

Nunez telah mencetak 27 gol sejauh musim ini, termasuk empat di antaranya di Liga Champions. Penampilan pemain timnas Uruguay itu telah membuatnya dikaitkan dengan Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

Liverpool, di sisi lain, adalah salah satu favorit untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane semuanya dalam performa produktif musim ini.

Karena itu, meski bermain di kandang, melawan Liverpool akan menjadi laga yang tidak mudah untuk Benfica. The Reds lebih difavoritkan ketimbang tuan rumah untuk memenangkan laga ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Manajer interim Benfica Nelson Verissimo tidak bisa menggunakan jasa bek tengah Brasil Lucas Verissimo dan striker Rodrigo Pinho. Keduanya masih cedera.

Sementara itu, kondisi penyerang asal Maroko Adel Taarabt juga masih diragukan.

Di kubu Liverpool, Manajer Jurgen Klopp bisa tanpa bek kanan Trent Alexander-Arnold dan gelandang Guinea Naby Keita. Namun, Alexander-Arnold diharapkan tersedia untuk laga ini.

Selain itu, tidak ada masalah dalam skuad Liverpool Klopp diharapkan memiliki pemain yang fit sepenuhnya.

 

3 dari 4 halaman

4 pertemuan terakhir

08-04-2010, Liverpool 4-1 Benfica (Liga Europa)

01-04-2010, Benfica 2-1 Liverpool (Liga Europa)

08-03-2006, Liverpool 0-2 Benfica (Liga Champions)

21-02-2006, Benfica 1-0 Liverpool (Liga Champions)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos, Diogo Goncalves, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo, Julian Weigl, Soualiho Meite, Rafa Silva, Joao Mario, Nemanja Radonjic, Darwin Nunez

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.