Sukses

Gagal Kalahkan Bologna, Pioli Akui AC Milan Sia-siakan Peluang

Pelatih AC Milan Stefano Pioli berjanji akan bermain lebih baik lagi usai ditahan imbang Bologna di Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Bologna pada pekan ke-31 Liga Italia, Selasa dini hari WIB (5/4/2022) di San Siro. Padahal, mereka begitu mendominasi permainan, tapi gagal mencetak gol.

Dengan hasil ini, tim asuhan Stefano Pioli kembali memuncaki klasemen dengan poin 67, hanya selisih satu angka dari peringkat kedua, Napoli. Sementara itu, Bologna tercecer di peringkat 13 dengan poin 33.

Rossoneri gagal mencetak gol ke gawang Bologna, yang terlihat nyaman dan bertahan dengan baik. Sebaliknya, AC Milan justru panik dan gagal memanfaatkan beberapa peluang besar.

Berbicara kepada Sky Italia setelah pertandingan, Pioli mengakui anak asuhnya tak berhasil memanfaatkan peluang di depan gawang, terutama ketika Bologna lebih banyaj bertahan.

“Kami memiliki 33 upaya tetapi kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik. Kami bekerja dengan baik tanpa bola tetapi kami melewatkan peluang kami dengan itu,” kata pelatih AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Terlewatkan

“AC Milan selalu bermain untuk menang, kami bermain di depan fans kami yang fantastis. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan dan kami akan mencoba untuk melakukan yang lebih baik dari pertandingan berikutnya,” ujarnya.

“Saya pikir Bologna, di babak pertama, mencoba memainkan permainan secara terbuka dan kami melakukan serangan balik. Kami tidak memanfaatkan situasi ini."

3 dari 6 halaman

Rumit

Memang benar bahwa ketika lawan bertahan rendah, itu menjadi sulit tetapi semua permainan menjadi rumit. Torino akan menjadi lawan yang sulit karena mereka memainkan gaya terbuka dengan tekanan dan telah menghentikan Inter dan Juventus.”

“Kami adalah tim yang bersatu dan kami bekerja dengan baik. Kami tidak menahan diri dan kami ingin mencapai akhir, suatu kehormatan bagi kami untuk berada di sini dan kami bahagia, kami harus bahagia. Kami telah bekerja keras untuk berada di sana dan kami harus bekerja dengan baik lagi,” kata Pioli.

4 dari 6 halaman

Di Puncak

Meski main imbang, AC Milan kembali ke puncak klasemen dengan raihan 67 poin, hanya selisih satu angka dari peringkat kedua, Napoli. Sementara itu, Bologna menduduki peringkat 13 dengan poin 33.

Namun, hasil kurang memuaskan yang didapat AC Milan membuat persaingan juara Liga Italia semakin memanas. Pasalnya, Inter Milan dan Napoli berhasil memetik kemenangan di laga sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Tempel Ketat

Inter Milan berhasil mempertahankan posisinya usai memenangi duel berjuluk Derby d'Italia melawan Juventus, Senin (4/4/2022) di Allianz Stadium.

Kemenangan Inter Milan di markas Juventus membuat mereka sementara menempati posisi tiga dengan raihan 63 angka. Namun, sebaliknya kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua tertahan di peringkat empat dengan poin 59.

Simak klasemen Liga Italia dan jadwal pertandingan di halaman berikutnya.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.