Sukses

Hasil AFF Futsal Championship 2022: Indonesia Lumat Malaysia 5-1

Indonesia masih belum terbendung di ajang AFF Futsal Championship 2022. Yang terbaru Malaysia jadi korbannya.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas futsal Indonesia tampil cemerlang pada lanjutan AFF Futsal Championship 2022. Indonesia mencukur Malaysia 5-1 di Stadion Huanmark Indoor, Thailand, Senin (4/4/2022).

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia sebenarnya berlangsung sengit dan nyaris seimbang di babak pertama. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka dan menciptakan beberapa peluang.

Namun baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama lanjutan AFF Futsal Championship 2022.

Timnas Futsal Indonesia memulai babak kedua dengan baik. Sontekan Evan Soumilena membawa Indonesia memimpin 1-0. Sayangnya keunggulan ini tak bertahan lama. Ridzwan membawa Malaysia menyamakan skor.

Indonesia kembali unggul melalui aksi Firman Adriansyah. Soumilena menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 sehingga memaksa Malaysia bermain dengan power play.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Power Play

Taktik Malaysia memakai power play justru membawa bencana. Indonesia bisa menambah dua gol lagi lewat Ardiansyah Nur yang melepaskan tembakan jarak jauh dimana tak ada kiper di gawang Malaysia.

Kemenangan 5-1 atas Malaysia ini membuat Indonesia masih sempurna dari dua laga yang dilakoni. Pada laga pertama, Indonesia mencukur Brunai Darussalam 12-0.

3 dari 3 halaman

Lawan Thailand

Malaysia sendiri juga menang pada laga pertama. Harimau Malaya menekuk Kamboja dengan skor tipis 7-6.

Pada laga selanjutnya yang digelar besok (5/4/2022), Indonesia akan mendapat ujian berat. Thailand sudah menunggu. Thailand pada laga perdana mencukur Kamboja 16-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.