Sukses

Pertimbangkan Kontrak Baru di PSG, Kylian Mbappe Bakal Bikin Real Madrid Gigit Jari?

Kylian Mbappe menegaskan dirinya hingga kini belum membuat keputusan soal masa depannya, apakah terus di PSG atau pergi ke Real Madrid.

Liputan6.com, Paris- Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe santer dikaitkan dengan Real Madrid sejak beberapa waktu lalu. Pemain internasional Prancis itu memang lama dikenal sebagai target incaran Los Blancos.

Meski demikian, transfer Mbappe ke Real Madrid nampaknya belum pasti. Eks penggawa AS Monaco itu mengaku masih mencoba mempertimbangkan masa depannya di Les Parisiens.

Seperti yang telah diketahui, Mbappe baru saja membantu PSG menang atas Lorient dalam laga lanjutan Ligue1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (4/4/2022). Dia melesakkan dua gol di menit ke-28 dan 67, sehingga timnya menang 5–1 atas tim tamu.

Kepergian Mbappe tak pelak bakal menyebabkan kehilangan besar bagi pendukung Les Parisiens. Apalagi sang pemain juga kerap menjadi mesin pencetak angka yang memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1.

Akan tetapi, publik Parc des Princes agaknya masih punya peluang untuk menyaksikan Mbappe di PSG musim depan. Pasalnya, sang pemain hingga kini belum mengumumkan keputusan resmi terkait masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Mbappe

“Jika saya sudah membuat keputusan, saya akan mengatakannya. Saya tidak harus menjawab siapa pun. Jika saya telah mengambil keputusan, saya akan bertangung jawab (atas hal itu),” ucap Mbappe kepada Amazone Prime, seperti dilansir dari Goal.com.

“Saya tidak perlu sembunyi, toh saya tidak membunuh siapa pun. Saya hanya ingin membuat keputusan terbaik yang saya bisa,” sambung pesepak bola berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Bertahan di PSG

Di sisi lain, Mbappe juga mengindikasikan bahwa pilihan untuk bertahan di PSG bukan hal yang mustahil. Sang pemain mengeklaim dirinya masih memikirkan kemungkinan tersebut, di tengah munculnya sejumlah elemen dan hal baru yang berpotensi memengaruhi keputusannya.

“Saya masih memikirkannya karena ada elemen baru dan parameter baru. Saya ingin membuat pilihan yang tepat. Saya tahu bahwa bagi sebagian orang, hal itu akan membutuhkan sedikit waktu,” ucap Mbappe.

“Apakah bertahan di PSG (adalah hal yang) mungkin? Ya, tentu saja,” sambung sang penggawa Timnas Prancis, seperti dilansir dari Goal.com.

4 dari 4 halaman

Ballon d’Or

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet juga berharap Mbappe dapat memperpanjang masa tinggalnya di Paris Saint-Germain. Ia menilai sang pemain punya peluang lebih besar untuk memenangkan Ballon d’Or jika tetap berseragam Les Parisiens.

“Saya ingin Kylian (Mbappe) tinggal di Paris. Dia memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan Ballon d’Or bersama PSG daripada di tempat lain,” ujar Le Graet seperti dilansir dari Marca.com, Rabu (23/3/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.