Sukses

Juara Orleans Masters 2022, Putri KW: Semoga Jadi Motivasi

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani atau Putri KW menyabet gelar juara turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani meraih gelar individu pertamanya di 2022. Tungga putri Indonesia itu menyabet gelar juara Orleans Masters 2022.

Bertanding di Palais des Sports, Minggu (3/4) malam WIB, Putri KW harus berjuang selama 62 menit sebelum mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat Iris Wang. Dia menang dramatis 7-21, 21-19, dan 21-18.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," kata pebulu tangkis berusia 19 tahun itu usai laga seperti dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com, Senin, 4 April.

"Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," ucap Putri menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Level senior

Gelar juara Orleans Masters 2022 menambah koleksi juara Putri KW di level senior. Sebelumnya, dia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Ceko Terbuka 2021, dan Bahrain International 2021.

"Gelar ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk bisa semakin baik dan semakin percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung, juga untuk PBSI, dan Indonesia," tutur Putri.

"Sangat bersyukur, Alhamdulillah saya bisa melewati ini semua dari babak awal sampai babak akhir. Lawan tidak ada yang mudah. Jadi saya bangga sama diri saya sendiri."

 

3 dari 4 halaman

Lebiih tinggi

Kemenangan ini membuat Putri merasa puas. Namun, dia bertekad untuk meraih gelar di level lebih tinggi.

"Untuk sekarang saya puas. Saya berpikir satu-satu saja. Semua gelar saya mau dapat, tapi kan tidak bisa langsung," ujar Putri.

"Saya sudah juara di seri super 100 dan 300, ke depan saya mau coba ambil gelar di super 500," harap atlet yang karib disapa KW itu.

 

4 dari 4 halaman

Rehan/Lisa

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus puas dengan pencapaian runner up Orleans Masters 2022. Pasangan ini dikalahkan wakil Singapura unggulan kedelapan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dengan skor 12-21, 21-16, dan 13-21.

"Hari ini saya dan Lisa bermain tegang, kita tidak bisa bermain lepas. Padahal saya tadi pemanasan sudah banyak, tapi ternyata di lapangan tegangnya tidak hilang," ucap Rehan.

"Tentunya belum puas (dengan pencapaian runner up) karena sebenarnya target kami juara. Tetapi, tetap bersyukur alhamdulillah, mungkin memang rezekinya runner up. Yang penting setelah ini kita evaluasi, latihan lebih giat lagi, memperbaiki yang kurang," pungkas Rehan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.