Sukses

SEA Games 2021: PP Perbasi Panggil 8 Pemain untuk Timnas Basket 3x3 Indonesia

Simak 8 daftar pemain 3x3 Timnas Bola Basket Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - PP Perbasi memanggil 8 pemain Timnas Bola Basket 3x3 Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 yang akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam, 12 hingga 23 Mei 2022. 

PP Perbasi memanggil 8 pemain untuk pemusatan latihan pada 5 April 2022 guna persiapan Timnasl Basket 3x3 Putra Indonesia menghadapi 30th Sea Games 2022, Hanoi, Vietnan Mei mendatang,” bunyi keterangan pada akun resmi Timnas Basket Indonesia, Sabtu (2/4/2022). 

Dari delapan nama tersebut, di antaranya sempat membawa pulang medali perak SEA Games 2019. Mereka adalahSandy Ibrahim Aziz (Satria Muda Pertamina), Surliyadin (Bali United Basketball), Oki Wira Sanjaya (Rans PIK Basketball)

Pada SEA Games 2019, tim basket 3x3 Indonesia harus mengakui keunggulan 17-19 dari Vietnam pada babak penyisihan grup. Namun, Indonesia yang menurunkan pemain lokal itu mampu membalas kekalahan dengan menyingkirkan Vietnam di babak empat besar dengan skor 20-18 untuk melaju ke final. 

Namun, di final Timnas Basket 3x3 Indonesia harus mengakui kegigihan dari tim tuan rumah Filipina yang diperkuat mayoritas pemain keturunan Filipina-Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Targetkan Emas

Timnas Bola Basket Indonesia menargetkan medali emas pada SEA Games 2021. Pelatih Timnas 3x3, Ali Budimansyah juga optimistis mengenai peta persaingan di Hanoi nanti. 

Menurutnya, kekuatan Filipina tidak akan sama dengan SEA Games terakhir karena kala itu mereka menggunakan pemain terbaiknya saat menjadi tuan rumah. Tak hanya itu, Ali juga merekomendasikan timnas agar dapat melakukan try out ke Jepang. 

Hal ini direkomendasikan guna mempersiapkan pemain menjadi lebih matang. Pemilihan Jepang juga dikarenakan memiliki atmosfer 3x3 yang baik. 

3 dari 4 halaman

Daftar 8 Pemain

- Kevin Moses Eliazer Poetiray

- Nickson Damara Gosal

- Dame Diagne

- Muhammad Sandy Ibrahim Aziz

- Jamarr Andre Johnson

- Surliyadin

- Oki Wira Sanjaya

- Julian Alexandre Chalias

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.