Sukses

Timnas Basket Indonesia Akan Latih Tanding ke Australia Jelang FIBA Asia Cup 2022

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Bola Basket Indonesia akan memulai training camp (pemusatan latihan) di Australia jelang FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung Juli mendatang. 

Tak hanya akan melakukan pemusatan latihan di Australia, Timnas Basket Indonesia juga akan latih tanding melawan 10 tim NBL 1 yang merupakan liga semi profesional di Australia. Mereka akan melakoni 10 gim selama 14 hari. 

Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Imanuel Santoso berharap uji coba itu dapat mengangka performa pemain.

“Kami akan berangkat ke Australia untuk TC melawan 10 tim NBL 1. Jadi selama 14 hari ada 10 gim. Saya rasa intensitas dan jumlah pertandingan yang dimainkan akan membuat performa anak-anak timnas mencapai peak-nya saat FIBA Asia Cup 2022 pada 12 Juli nanti,” ungkap Jeremy dilansir dari Antara.

2 dari 4 halaman

Mulai Pemusatan Latihan pada 4 April

Namun, sebelum bertolak ke Australia, para pemain timnas akan memulai pemusatan latihan terlebih dahulu sejak 4 April bersama pemain berbasis luar negeri, yakni Derrick Michael, Brandon Jawato, Agassi Goantara, dan Fatih Respati. 

Sementara Arki Dikania Wisnu dan Andakara Prastawa akan bergabung pada 11 April. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu istirahat atau jeda karena telah menyelesaikan musim reguler IBL 2022. 

3 dari 4 halaman

Belum Merilis Daftar Pemain

Gelaran Pesta Olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam 12-23 Mei 2022. PP Perbasi menjelaskan baru akan merilis daftar nama pemain untuk SEA Games pekan depan. 

Namun, Jeremy memastikan bahwa pemain yang dipanggil merupakan kombinasi pemain senior dan muda di Indonesia Patriots.

“Skuat berisi kombinasi dari Indonesia Patriots dan mereka yang sudah biasa bermain di timnas,” pungkas Jeremy. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Infografis