Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Putra Pertamina Gagal Petik Kemenangan

Hasil ini jadi kekalahan ketiganya pada laga final four, setelah sebelumnya kalah atas Surabaya Bhayangkara Samator

Liputan6.com, Jakarta Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) kembali gagal memetik kemenangan, setelah dikalahkan Bogor LavAni 3-0 (25-19, 27-25, 25-21)pada laga tunda PLN Mobile Proliga 2022, Kamis (24/3/2022), di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Kekalahan atas Bogor LavAni ini nerupakan kekalahan ketiganya pada laga final four. Sebelumnya, tim asuhan Pascal Wilmar itu kalah atas Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta BNI 46.

Tiga kekalahan JPX itu bahkan tak mendapatkan poin. Karena kekalahan yang diderita JPX itu dengan skor 0-3 atas Samator dan 1-3 atas BNI 46. Dan, karena tiga kekalahan itu menyebabkan JPX berada di posisi buncit klasemen final four dengan nilai kosong.

"Hari ini saya mencoba formasi tim untuk menghadapi perebutan tempat ketiga," ujar Pascal usai laga. JPX akan berhadapan dengan BNI 46 untuk perebutan tempat ketiga, Minggu (27/3/2022).

Sementara itu, asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni mengatakan laga tunda ini dijadikan latihan untuk menghadapi grand final. Satu pemain asingnya, Jorge Gonzales Garcia tidak nampak di lapangan.

"Garcia memang sengaja kita untuk persiapan Grand Final," tambah Erwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditunda

Sebagai informasi, seharusnya duel Bogor Lavani vs Jakarta Pertamina Pertamax digelar pada pekan lalu Jumat, (18/3/2022). Namun, karena pemain Bogor LavAni dinyatakan positif COVID-19, maka laga tersebut ditunda menjadi hari ini.

Ajang pertandingan hari ini, tidak berpengaruh lagi untuk kedua tim. Sebab Bogor LavAni dipastikan masuk ke babak grand final mendatang melawan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) pada Minggu, (27/3/2022).

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Adapun setelah pertandingan hari ini, tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax juga akan bertanding melawan Jakarta BNI 46.

Mereka akan memperebutkan peringkat 3 dan 4 Proliga 2022 pada Minggu, 27 Maret 2022 sebelum laga grand final digelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.